Juli 28, 2021

Alamak… Setelah Ditegur BP2RD Kota Medan Tarif Parkir di RS Pringadi Medan Kini Sesuai Harga di Karcis Parkir

Share

Alamak… Setelah Ditegur BP2RD Kota Medan Tarif Parkir di RS Pringadi Medan Kini Sesuai Harga di Karcis Parkir

Medan – Ayomedan.com : Banyaknya keluhan masyarakat terkait retribusi parkir di RSUD dr Pirngadi Medan yang tidak sesuai yang tertera di tiket parkir, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan akhirnya memberikan teguran keras terhadap pengelola parkir di rumah sakit milik Pemko Medan, yang sebelumnya sudah berulang kali mengabaikan peringatan.

Pengelola parkir di RSUD dr Pirngadi Medan, akhirnya sudah mengutip uang parkir sesuai tarif yang tertera di tiket parkir. Ini sesuai Perda No 1 Tahun 2017 tentang perubahan atas Perda No 10 Tahun 2011, tentang pajak parkir, dimana untuk kendaraan roda dua dikutip Rp 2000 dan roda empat Rp 4000, sesuai harga yang tertera di tiket parkir.

PLT Kabid  2 BP2RD Kota Medan Sutan Partahi Siahaan mengungkapkan, terkait kutipan tarif parkir di RSUD dr pirngadi Medan yang tidak sesuai dengan yang tertera di tiket parkir, pihaknya sudah memberikan peringatan berulangkali baik secara lisan maupun tulisan pada pengelola parkir di RSUD dr Pirngadi, pada April 2021 mereka sudah melayangkan surat, namun pengelola parkir RSUD dr Pirngadi tetap melakukan kutipan kepada warga yang tidak sesuai dengan harga di tiket parkir, dimana untuk kendaraan roda dua yang tertera Rp 1000 namun di kutip Rp 2000, begitu juga dengan kendaraan roda empat yang tertera di tiket parkir Rp 2000 namun dikutip jukir parkir malah Rp 5000.

Meski sudah ditegur namun pengelola parkir RSUD Pirngadi Medan menurut Sutan yang baru satu bulan di angkat menjadi PLT Kabid  2 BP2RD Kota Medan yakni pada bulan Mei 2021, tetap saja membandel dengan alasan tiket parkir sebelumnya sudah banyak mereka cetak tetapi tetap saja mengacu pada perda lama yakni Perda No 10 Tahun 2011.

Lalu pada 4 Juni 2021 BP2RD Kota Medan kembali memberikan teguran tertulis, tetapi tidak juga di indahkan pengelola parkir RSUD dr Pirngadi yakni Ambarita Hutasoit, hingga akhirnya PLT Kabid  2 BP2RD Kota Medan Sutan langsung turun tangan mendatangi pengelola parkir disana dan memberikan teguran keras.

“Jika tiket parkir tidak segera di tukar, mereka akan membawa persoalan ini ke jalur hukum. Sebab, masyarakat sudah banyak yang kecewa, dan akhirnya pengelola parkir RSUD dr Pirngadi Medan pun mengganti tiket parkir berdasarkan Perda No 1 Tahun 2017 tentang perubahan atas Perda No 10 Tahun 2011 tentang pajak parkir, jadi kini kutipan parkir di RSUD Pirngadi Medan sesuai dengan tiket parkir yang mengacu pada Perda No 1 Tahun 2017,” tegasnya.

Sutan menambahkan, kutipan parkir merupakan salah satu leading sector penyumbang PAD kota Medan, BP2RD hanya sebagai penerima pajak yang fokus menangani parkir di pelataran rumah sakit, mall dan pasar modern.

“Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat kota Medan, jika ada ditemukan pengelolaan parkir tidak sesuai dengan perda no 1 tahun 2017 atau seperti yang terjadi di RSUD dr Pirngadi Medan, segera laporkan kepada petugas mereka atau kantor BP2RD kota Medan,” pungkasnya. (ams)


Share