DJKN Goes to Campus, Ajak Mahasiswa USU Kenali Kekayaan Negara

DJKN Goes to Campus, Ajak Mahasiswa USU Kenali Kekayaan Negara

Share

Medan – Ayomedan.com : Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut), mengajak mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU), untuk mengenal kekayaan negara dan pengelolaannya, melalui program DJKN Goes to Campus.

Menurut Kepala Kanwil DJKN Sumut, Teddy Syandriandi, kegiatan yang mengusung tema “Uang Kita, dan Kekayaan Negara, Bangkitkan ekonomi rakyat” tersebut merupakan bentuk berbagi pengalaman dan menambah wawasan bagi mahasiswa di bidang pengelolaan kekayaan negara.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap mahasiwa mengetahui apa itu kekayaan negara, sehingga lebih perhatian kepada aset negara, menjaga serta memanfaatkannya kataTeddy Syandriandi, Selasa (29/6/2021) siang secara virtual.

Lanjutnya, kekayaan negara sendiri merupakan semua bentuk kekayaan hayati dan non hayati berupa benda berwujud maupun tidak berwujud, baik bergerak maupun tidak bergerak, yang dikuasai dan/atau dimiliki oleh Negara.

DJKN sendiri merupakan lembaga yang bertugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang barang milik negara, kekayaan negara dan dipisahkan, kekayaan negara lain-lain, penilaian, piutang negara, dan lelang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengucapkan terimakasih dan mendukung program DJKN Goes to Campus Kanwil DJKN Sumut. Ia juga berharap, agar para mahasiswa menggunakan kesempatan ini untuk menggali lebih dalam mengenai isu kekayaan negara.

Diketahui, kegiatan yang digelar melalui daring aplikasi zoom dan streaming Youtube Kanwil DJKN.Sumut tersebut merupakan kerjasama antara Kanwil DJKN Sumut dengan FEB USU. Selain Kepala Kanwil DJKN Sumut, Teddy Syandriandi dan Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos.,M.Si, hadir pula Dekan FEB USU, Dr. Fadli SE.,M.Si, Kepala Bidang PKL Kanwil Maulina Fahmilita sebagai pamateri, Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba sebagai pemateri dan para dosen serta mahasiswa FEB USU.
(ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *