Dorong Meningkatnya PAD Kota Medan, Siti Suciati Sosialisasikan Perda No 3 Tahun 2011

Dorong Meningkatnya PAD Kota Medan, Siti Suciati Sosialisasikan Perda No 3 Tahun 2011

Share

Medan – Ayomedan.com : Untuk mendukung program Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution didalam membenahi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dan mendorong meningkatnya Pendapat Asli Daerah Kota Medan, membuat Siti Suciati SH, selaku anggota DPRD Kota Medan melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No.3 Tahun 2011 Tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan di Jalan Datuk Rubiah lingkungan 28 dan 29 Gg. Edi sepakat Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (26/6 13:23).

Dihadapan Tokoh masyarakat dan masyarakat yang hadir pada acara sosialisasi, Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini mengungkapkan, pembangunan infrastruktur dan aspek lainnya yang digaungkan oleh
Walikota Bobby, mustahil terwujud tanpa peran serta kita semua.

“Termasuk lancarnya membayar Pajak Bumi dan Bangunan milik kita.
Sehingga target capaian PAD Kota Medan dari sektor ini dapat maksimal, agar rencana pembangunan yang dikerjakan Pemko Medan bisa terlaksana,” kata
Suci.

Selain menjelaskan pentingnya masyarakat membayar PBB, anggota Komisi III DPRD Medan ini juga menerima keluhan masyarakat lingkungan 28 dan 29 akan pelayanan KIP, PKH, KIS, dan cara menghitung PBB, KIS tak aktif lagi, manfaat Vaksin serta penambahan PKH.

Menjawab pertanyaan tersebut, Siti Suciati secara gamblang dan mudah dimengerti menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat sudah masuk dalam program unggulan dari Walikota Medan.

“Kedepannya, Pemko Medan membuat wacana agar seluruh masyarakat Kota Medan bisa terlayani masalah kesehatannya hanya dengan menunjukkan KTP elektroniknya ke seluruh rumah sakit terdekat,” ucapnya.

Dan masalah Vaksin, lanjutnya lagi, seluruh masyarakat wajib melakukannya. Sedangkan cara menghitung pajak, masyarakat langsung ke Kecamatan untuk keterangan lebih lanjut.

“Vaksin tersebut untuk menguatkan imun tubuh kita didalam menengkal virus Corona. Sedangkan masalah pajak, masyarakat minta agar petugas pajak yang ada dikantor Camat, untuk membantu penhitungan pajak setiap warga,” pungkas Suci. (ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *