Kemenag Mandailing Natal Dukung e-Rekpro

Kemenag Mandailing Natal Dukung e-Rekpro

Share

Madina – Ayomedan.com : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM mendukung elektronik-Rekrutmen Proaktfi (e-Rekpro) milik Kepolisian Republik Indonesia, dan harus meneruskan program ini kepada seluruh siswa madrasah maupun santri.

Hal ini disampaikannya dalam sosialisasi e-rekpro oleh Tim Personil Bagian SDM Polres Mandailing Natal, Selasa (15/06/2021) siang kepada warga Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mandailing Natal.

“Kepada para peserta sosialisasi, utamanya kepada para Kepala Madrasah dan Pimpinan Pondok Pesantren untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius, serta memahami maksud dan tujuan dari e-Rekpro. Sehingga para dapat disosialisaikan kepada para siswa madrasah dan para santri,”imbaunya.

Sementara itu, Tim Sosialisasi e-Rekpro dari Bagian SDM Polres Mandailing Natal Bripka Helmi, SH, menerangkan bahwa e-Rekpro merupakan bentuk peningkatan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya dalam penerimaan calon anggota Kepolisian.

“Rekrutmen dilakukan melalui aplikasi E-Rekpro secara online yang mengacu pada prinsi bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ujar Helmi.

Melalui aplikasi ini, Helmi menegaskan bahwa seluruh tahapan seleksi penerimaan anggota Polri digelar secara terbuka. Untuk itu, Helmi berpesan agar kesempatan ini dapat digunakan oleh lulusan madrasah maupun pesantren.

Diketahui, selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM, sosialisasi e-Rekpro dihadiri oleh para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Aliyah dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Mandailing Natal. (ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *