Juli 28, 2021

Heru SantosoTerpilih Ketua Porserosi Deliserdang 2021-2024 Secara Aklamasi

Share

Deliserdang – Ayomedan.com : Heru Santoso terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deliserdang periode 2021-2024 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Porserosi Deliserdang yang dilaksanakan di komplek MMTC Deliserdang, Minggu (04/07/2021).

Pada musyawarah yang dihadiri Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar dan puluhan orang tua atlet sepatu roda, Heru Santoso terpilih secara aklamasi.

Sebelum musyawarah digelar, Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar yang membuka kegiatan itu berharap musyawarah dapat menghasilkan figur ketua yang mampu membesarkan olahraga sepatu roda di Kabupaten Deliserdang dan tentunya mampu mengharumkan nama daerah di tingkat Sumut, nasional maupun internasional.

“Kita berharap setelah musyawarah ini atlet sepatu roda kita ke depannya dapat lebih jaya dan perkasa. Mengurusi olahraga tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Tapi harus mendapat dukungan semua pihak. Para pengurus yang baru nanti harus intens menjalin komunikasi dengan KONI,” harapnya.

Khairul mengaku sebelumnya sempat miris melihat keberadaan Porserosi Deliserdang yang dinilainya selama ini sempat ‘mati suri’.

“Tapi hari ini saya bangga ada yang masih peduli dengan Porserosi. Kami berharap lewat Porserosi akan muncul club-club sepatu roda di setiap kecamatan di Deliserdang,” katanya.

Khairul juga sangat mengapresiasi para atlet sepatu roda yang tergabung dalam Club Deliserdang Inline Skate (DSILS) yang terus menunjukkan eksistensinya meski selama ini belum ada bantuan apapapun dari Pemkab Deliserdang.

“Ini dibuktikan ketika DSILS mengikuti event nasional di Kabupaten Pariaman beberapa waktu lalu. Sebanyak 16 atlet yang berangkat, mereka meraih 38 medali. Bagaimana kita (KONI) tak bangga. Bagaimana Deliserdang tak bangga. Mereka (para atlet) berangkat membawa nama daerah meski tanpa bantuan apapun,” kata Khairul seraya berjanji sudah menyediakan tempat di Lapangan Baharuddin Deliserdang untuk para atlet sepatu roda latihan.

Ketua Porserosi Deliserdang terpilih Heru Santoso dalam kesempatan itu siap membesarkan olahraga sepatu roda di Deliserdang.

“Setelah ini, program awal kami ke depan akan menginventarisir para atlet sepatu roda di Deliserdang. Termasuk juga atlet-atlet skateboard,” kata Heru.

Heru juga siap menjalankan harapan KONI Deliserdang untuk mengembangkan club-club olahraga sepatu olahraga sepatu roda di setiap kecamatan di Deliserdang.

Dalam kesempatan itu, Khairullah Siregar menyempatkan diri meninjau puluhan atlet DSILS yang tengah berlatih di lintasan arena sepatu roda di komplek Sumut Sport Center Jalan Williem Iskandar. Di sana Khairullah juga memberikan pengarahan-pengarahan dan semangat kepada para atlet untuk terus berlatih dalam merebut prestasi. (Ams)


Share