Juli 28, 2021

Pemdes Lalang Sembelih 4 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing.

Share

Sunggal Deliserdang – Di Hari Raya Idul Adha 1442 H – 2021 M, Pemerintah Desa Lalang kembali menyembelih 4 Ekor Lembu dan 1 Ekor Kambing sebagai hewan qurban. Yang mana pelaksanaanya dilakukan di halaman belakang Masjid Al-Ikhlasiyah Jalan Stasiun, Desa Lalang Kabupaten Deli Serdang, Rabu (21/7/2021).

“Insya Allah hampir setiap tahun pemerintah Desa Lalang yang terdiri dari Perangkat Desa, Kepala Dusun dan BPD Desa melakukan penyembelihan hewan qurban. Nanti dagingnya sebagian akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak,” kata Indrayani Nasution SH selaku Kepala Desa kepada wartawan.

Dengan makna berqurban, sambung Iyan, sapaan akrab Kepala Desa, dia berharap para perangkat desa mengerti akan makna berbagi kepada kepada keluarga maupun untuk orang lain.

“Terkhusus dimasa pendemi Covid-19′ saat ini. Sebab, uang untuk membeli sapi dan kambing qurbannya dicicil setiap bulannya oleh mereka, dengan harga yang sudah disepakati hingga waktu yang sudah ditentukan. Dan tahun ini Alhamdulillah, kita menyembelih 4 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing,” pungkasnya. (ams)


Share