Ikut Atasi Pendemi Covid-19, Wali Kota Medan Apresiasi Komunitas SATU HATI dan Wartawan Unit DPRD Medan

Ikut Atasi Pendemi Covid-19, Wali Kota Medan Apresiasi Komunitas SATU HATI dan Wartawan Unit DPRD Medan

Share

MEDAN – Ayomedan.com: Walikota Medan, Bobby Nasution mengapresisai upaya yang dilakukan Komunitas SATU HATI, untuk membantu Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membantu warga yang terdampak pandemi berbahaya itu.

Pujian itu disampaikan Bobby Nasution, ketika melepas penyemprotan eco enzym yang dilakukan oleh Komunitas SATU HATI, Wartawan Unit DPRD Medan, Komunitas Eco Enzym, Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN), Kompak, Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI), di Kompleks Asia Mega Mas Medan, Ahad (12/9/2021).

Menurut Bobby, untuk mengatasi penyebaran covid-19 tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi perlu juga dukungan dari masyarakat.

“Pemerintah daerah dan TNI-Polri tidak cukup, harus ikut masyarakat terjun langsung. Karena yang kami lakukan selama ini hanya menghimbau dan mengajak masyarakat. Ajakan kami sudah disahuti komunitas SATU HATI lewat pelaksanaan penyemprotan echo enzym di sejumlah kecamatan di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Komunitas SATU HATI ini, lanjut Bobby, dengan segala usaha yang ada bisa menggunakan limbah organik, menjadi cairan eco enzym. Yang tidak hanya membersihkan udara, tapi juga bisa membasmi virus-virus termasuk virus corona. Pemko selama ini menekankan protokol kesehatan dengan PPKM Darurat dan level 4, sehingga terjadi penurunan Covid di Kota Medan.

“Tapi ketika levelnya turun, bukan berarti kita lepas masker, tapi hasil PPKM itu kita bisa hidup berdampingan menggunakan prokes. Sekarang kami memperbaiki data di Kota Medan, selama ini terdata kasus Covid kita 7000, setelah kita perbaiki hanya 2000-an kasus aktif kita. Sehingga kita turun jadi level 3 dan kita harapkan bisa jadi level 2,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada petugas kebersihan dan seniman Kota Medan. Penyerahan bantuan ini hasil kerjasama dengan Komunitas SATU HATI. Selain menyerahkan bantuan, dikesempatan itu Bobby Nasution juga melepas mobil penyemprotan eco enzym yang akan melakukan penyemprotan 12 Kecamatan di Kota Medan, guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Sementara itu Ketua Komunitas SATU HATI, Sartjipto King mengatakan, penyemprotan eco enzym ini bisa terlaksana berkat kolaborasi dengan Wartawan Unit DPRD Medan, Komunitas Eco Enzym dan komunitas lainnya.

Pria yang akrab disapa Aking itu mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu penyemprotan eco enzym, sehingga bisa terlaksana 21 kecamatan se-Kota Medan.

“Sebelumnya bersama teman-teman wartawan DPRD Medan, kita telah melakukan penyemprotan pada 9 kecamatan di Kota Medah, 4 kecamatan di kawasan Medan Utara dan 5 kecamatan di zona merah, dan sekarang kita lanjutkan di 12 kecamatan, sehingga penyemprotan eco enzym ini sudah dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Medan. Kami berharap upaya ini dapat menekan penyebaran covid-19 di Kota Medan,” ucapnya.

Selain penyemprotan, sambung Aking, program kali ini juga dirangkai dengan kegiatan bersih-bersih dan pembagian sembako yang dilakukan oleh sejumlah relawan di bawah naungan Komunitas SATU HATI.
Selama pandemi covid-19 ini, Komunitas SATU HATI juga sudah berkali-kali melakukan bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak.

“Sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial, dari mulai terbentuk tahun 2018 yang lalu kami kontiniu berbuat di tengah-tengah masyarakat. Baik pada saat bencana seperti banjir, hari besar keagamaan, maupun selama pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, SH juga menambahkan, bahwa melalui penyemprotan eco enzym bersama Komunitas SATU HATI dan bebarapa komunitas lainnya, membuktikan bahwa wartawan juga punya jiwa sosial, terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini.

“Tidak hanya melalui pemberitaan, wartawan unit DPRD Medan kerab turun langsung melakukan penyemprotan eco enzym dengan Komunitas SATU HATI dan beberapa komunitas lainnya di Kota Medan, didalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Said, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komunitas SATU HATI, Sartjipto King karena telah diberikan kesempatan untuk bersama-sama membantu pemerintah mengatasi wabah virus covid-19.

Terpantau dalam kegiatan ini, selain Wali Kota Medan dan Ketua Umum Komunitas Satu Hati Sartjipto King/Aking, turut hadir Kabag Tapem Pemko Medan, Ridho Nasution, Camat Medan Area Hendra Asmilan, Kapolsek Medan Area Faidir Chaniago, Ketua Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said Ilham Assegaf, SH bersama anggota dan lainnya. (ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *