Ketua P4B Resmi Diangkat Wali Kota Medan Menjadi Dirut PD Pasar

Ketua P4B Resmi Diangkat Wali Kota Medan Menjadi Dirut PD Pasar

Share

Medan – Ayomedan.com:  Ketua Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar  Bersatu (P4B) Suwarno SE, resmi diangkat Wali Kota Medan sebagai Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, dan menjadi sejarah bagi Pemerintah Kota Medan.

Baru kali ini, sosok yang berjuang dari bawah sebagai pedagang kelapa di Pasar Petisah, dipercaya mengelola perusahaan daerah (PD) yang paling potensial.

Suwarno resmi diangkat menjadi Dirut PD Pasar, oleh Walikota Medan Bobby Nasution, pada Jum’at (17/9/2021). Bersamaan dengan Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu, dan Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi.


Selain PD Pasar, nama direksi BUMD Pemko Medan lainnya yang diumumkan yakni PD Pembangunan, dan PD Rumah Potong Hewan (RPH).

Sama diketahui, Suwarno merupakan sosok sederhana, ulet bekerja dan bukan orang asing bagi pedagang maupun jurnalis di Kota Medan. Melalui organisasi pedagang P4B (Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu) yang dibentuknya tahun 2016, yang selalu menghiasi halaman media cetak maupun online saat mengkritisi kondisi pasar dan pedagang.

Perjuangannya melalui P4B untuk mensejahterakan pedagang, terutama di Pasar Petisah, membuatnya selalu berseberangan dengan kebijakan PD Pasar Kota Medan. Bagi Suwarno, pedagang merupakan aset terpenting dan menjadi sumber PAD Kota Medan yang harus benar-benar mendapat perhatian khusus.


“Alhamdulillah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Bapak Bobby Nasution yang telah memberi kepercayaan kepada saya, untuk mengemban amanah sebagai Dirut PD Pasar,” kata Suwarno pada wartawan di Medan, Sabtu (18/9/2021).

Suwarno berjanji, akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya, terutama dalam upaya melakukan pembenahan di PD Pasar Medan. “Agar ke depannya PAD Kota Medan yang bersumber dari seluruh pasar (pajak) yang ada, semangkin baik. Sehingga perbaikkan maupun pembangunan gedung baru bagi para pedagang bisa direalisasikan, dan pasar-pasar yang ada saat ini dapat ditata lebih baik lagi,” harapnya.  (ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *