Dalam Paripurna DPRD Medan bersama Pemko Medan Setujui Ranperda Penyelenggaraan Perpustakaan Menjadi Perda Kota Medan

Dalam Paripurna DPRD Medan bersama Pemko Medan Setujui Ranperda Penyelenggaraan Perpustakaan Menjadi Perda Kota Medan

Share



Medan – Ayomedan.com: DPRD Medan bersama Pemko Medan menyetujui pembentukan Ranperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan untuk dijadikan sebagai peraturan daerah (Perda). Persetujuan bersama tersebut usai dilakukan penandatanganan dan pengambilan keputusan bersama antara Ketua DPRD Medan Hasyim SE dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sidang Paripurna DPRD Medan, yang digelar di Gedung DPRD Medan, Senin (27/12/2021).

Disidang paripurna yang di pimpin oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, ini sebelumnya juga disampaikan laporan dari Panita Khusus (Pansus) dan pendapat fraksi-fraksi DPRD Medan yang menerima Ranperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan ini menjadi Perda Kota Medan.

Usai dilakukannya penandatanganan bersama dengan pimpinan DPRD Medan, Wali Kota Medan, mengatakan di era globalisasi saat ini, penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi merupakan kunci dalam memenangkan tantangan globalisasi. Namun sebaliknya, minimnya penguasaan sumber ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi akan berujung pada sebuah kemunduran dan kegagalan dalam bersaing di era globalisasi. 

“Sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif mensyaratkan dirinya untuk terus belajar sepanjang hayat, dimana salah satu sarana yang penting ialah melalui perpustakaan yang menjadi media, pusat informasi dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis untuk terus diperdalam dan dikembangkan,” ucap Hasyim.

Penyelenggaraan perpustakaan ini menurut Politisi Partai PDI Perjuangan ini, selain dapat mencerdaskan kehidupan masyarakat juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memajukan kebudayaan daerah dan nasional. “Sebab perpustakaan merupakan wahana pelestarian kekayaan budaya daerah dan bangsa,” jelasnya

Oleh sebab itu, kita sangat mengapresiasi kepada ketua Pansus dan anggota yang telah membahas Ranperda kota Medan tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, sehingga dapat diambil persetujuan bersama untuk dijadikan Perda Kota Medan.

“Dengan adanya persetujuan bersama ini, maka sesuai dengan mekanisme pembentukan Perda, diharapkan Pemko Medan menyampaikan Ranperda ini kepada Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat,” pungkas Hasyim. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *