DiReses Sesi II Dame Duma Banyak Masalah PKH Dialami Masyarakat Kelurahan Tj Gusta

DiReses Sesi II Dame Duma Banyak Masalah PKH Dialami Masyarakat Kelurahan Tj Gusta

Share

Medan – Ayomedan.com: Guna menampung aspirasi dan menyelesaikan permasalahan warga di Dapilnya, anggota DPRD kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung kembali melaksanakan Reses sesi II masa sidang I Tahun Ketiga Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan di Jalan Gaperta Ujung, Gg Simalungun (Halaman Gereja GKPS), Kelurahan Tj Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (19/12/2021).

Hadir dalam kegiatan Reses tersebut, anggota DPRD Sumut Benny H Sihotang, Beny Irwanto dari Dinas Sosial Medan, Ranto Simanungkalit dari Dishub Medan dan Tokoh masyarakat ST P Sirait.

“Pelaksanaan Reses ini, merupakan program anggota dewan untuk menyerap aspirasi Bapak dan Ibu, agar masukkan serta usulannya nanti dapat kami tindaklanjuti, sesuai pokok permasalahan yang terjadi. Dan untuk kepentingan masyarakat, hal itu harus segera terselesaikan,” katanya dihadapan ratusan undangan.

ST P Sirait selaku Tokoh masyarakat, mengucapkan rasa syukur atas kegiatan Reses yang dilakukan dihalaman gereja GKPS. “Melalui Anggota dewanlah aspirasi kita didengar oleh pemerintah, untuk mengetahui seluruh permasalahan yang kita alami. Termasuk Gereja kami ini menerima dana bantuan dari DPRD Sumut 100 juta, berkat bantuan dari dewan anggota DPRD Sumut,

Dalam kesempatan ini, Beny Irwanto menjelaskan, kalau masyarakat mau mendapat bantuan dari pemerintah, mereka harus terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS). “Kalau nama masyarakat belum masuk kedalam DTKS, sampai kapanpun mereka tidak dapat mendapatkan bantuan, PKH, KIP, KIS dan bantuan lainnya,” jelasnya

Untuk menghemat waktu, Dame Duma langsung melakukan sesi tanyak jawab kepada masyarakat.

Jones Mangapul Silitonga warga Kelurahan Cinta Damai pinggiran rel, menanyakan kalau dirinya seorang lajang dan mempunyai KK sendiri. “Apakah diri saya bisa memiliki kartu BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Odo Cahyani br Purba, warga Kelurahan Cinta Damai seorang penjaga gereja mengungkapkan, adakah perhatian dari pemerintah untuk bantuan penderita Disabilitas. “Adakah bantuan dari pemerintah buat mereka,” tuturnya.

Menjawab permasalahan bantuan PKH, Dame Duma mewakili masyarakat langsung melontarkan pertanyaan kepada perwakilan Dinas Sosial. “Kenapa saat ini masyarakat yang menjadi penerima PKH, namanya terdaftar namun dananya tidak ada, saat dicek,” ujar Duma heran.

Beny Irwanto dikesempatan ini juga menambahkan, apabila masyarakat sudah terdaftar di DTKS dan menerima bantuan PKH, sudah dipastikan bantuan lainya akan masyarakat dapatkan. “Termasuk bantuan beras juga,” paparnya.

Dan Ranto Simanungkalit, mengungkapkan selesai acara Reses sesi pertama semalam, dirinya langsung diarahkan untuk segera menindaklanjuti usulan dari Dame Duma Sari Hutagalung.

Sementara menjawab pertanyaan Jones M Silitonga, Dame Duma meminta agar segera memberikan data kependudukan, sebagai syarat menjadi peserta BPJS. “Nanti data bapak, segera antar kerumah saya, agar secepatnya dapat kita bantu,” imbuhnya.

Sebelum kegiatan Reses berakhir, Duma menekankan kembali, bahwa dirinya selaku anggota dewan yang dipilih masyarakat, siap membantu seluruh permasalahan yang ada. “Apalagi menyangkut data kependudukan, bantuan PKH, BPJS, KIS maupun bantuan sosial lainnya,” pungkasnya, yang dirangkai dengan pemberian seminar kit kepada ratusan masyarakat. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *