DPRD Medan Minta Pihak Kepolisian Tangkap Pencuri Kabel Lampu Jalan di Helvetia Timur

DPRD Medan Minta Pihak Kepolisian Tangkap Pencuri Kabel Lampu Jalan di Helvetia Timur

Share

Medan – Ayomedan.com: Permintaan dan keluhan warga masyarakat yang berada di Kelurahan Helvetia Timur, untuk pemasangan lampu dijalan Persatuan langsung diusulkan oleh Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan.

Usulan tersebut mendapat respon positif dari dinas tersebut. Dimana langsung menurunkan tim untuk mengecek kondisi tiang lampu di lokasi jalan yang diminta. “Hasil pengecekan oleh Dinas Pertamanan siang ini sangat mengejutkan. Yang mana penyebab lampu di Jalan Persatuan itu mati, akibat kabel lampu dari tiang satu ke tiang satunya banyak yang hilang,” kata Dame Duma kepada wartawan di Medan, Rabu (15/12/2021).

Ternyata, sambung Politisi Partai Gerindra Medan ini, hilangnya kabel lampu jalan tersebut, dipengaruhi dari nilai ekonomis yang terkandung didalam kabel itu. “Setelah saya cek di google, isi dalam dari kabel lampu tersebut merupakan tembaga. Dan itu laku dijual oleh pera pencuri ke tempat penampungan barang loak (Botot), dengan harga yang mahal,” jelasnya.

Dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini menambahkan, bahwa fungsi dari dirinya selaku perwakilan rakyat di lembaga Legislatif telah dijalankan dengan baik. Termasuk juga Dinas Pertamanan dan Kebersihan selaku lembaga Eksekutif di Pemko Medan.

“Kedua lembaga ini sudah menjalankan “Tufoksi” nya dengan baik dan benar. Dengan menyahuti keluhan warga atas pengadaan fasilitas pelayanan publik. Tinggal tindakan kongkrit dari masyarakat didalam mengawasi keberadaan kabel lampu jalan tersebut, serta ketegasan pihak kepolisian yang harus menangkap para pencurinya dan memberikan sangsi berat karena sudah merugikan negara,” tegasnya. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *