IKD DPRD Medan Laksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan “YAYASAN CAHAYA NATANEAL INDONESIA” Medan

IKD DPRD Medan Laksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan “YAYASAN CAHAYA NATANEAL INDONESIA” Medan

Share

Medan – Ayomedan.com: Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Medan melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan “YAYASAN CAHAYA NATANEAL INDONESIA”, Jalan Bilal Ujung Gg.Bakti No.5 Kecamatan Medan Timur, Rabu (8/12/2021).

Ketua IKD, Ny Linda Hasyim didampingi Sri Rajuddin Sagala (Wakil Ketua), Ina Ihwan Ritonga (Wakil Ketua) dan beberapa pengurus mengatakan, kehadiran mereka hari ini semata mata untuk berbagi kasih kepada anak Panti Asuhan didalam menyambut datangnya Hari Natal dan Tahun Baru.

“Semoga dengan bantuan Beras, Mie Instan, Susu, Minyak Goreng ini, anak-anak bisa senang hatinya di hari Natal dan Tahun Baru nanti. Jangan dilihat dari apa yang dibantu dan berapa jumlahnya, tapi lihatlah ketulusan serta keikhlasan kami untuk membantu dan menyenangkan hati anak-anak panti ini,” ucapanya kepada wartawan.

Menananggapi hal ini, Buala Sokhi Giawa selaku Ketua Pengelola Yayasan mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan sembako dan tali asih yang diberikan para pengurus IKD.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas Budi baik ibu-ibu. Selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, Aaamiiinnn,” ujarnya.

Buala juga menambahkan, dengan dibantu istri dan kelurgannya, mereka mampu merawat anak asuh yang berjumlah 21 0rang. Terdiri dari wanita 6 orang sedangkan laki-laki 15 orang.

“Diantara yang I5 orang laki-laki tersebut, ada yang masih balita berjumlah 3 orang. Anak-anak disini itu, ada yang yatim piatu, yatim dan dari keluarga tak mampu untuk menafkahi anaknya sehari-hari,” ujar Buala.

Ditambahkannya lagi, saat ini pihak Yayasan juga sedang membangun tempat yang baru untuk anak asuhnya, di Jalan Jati Rejo Gg. Mandiri Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan. Ditempat itu nantinya bisa menampung 100 orang anak asuh.

“Hingga kini, kami belum pernah dibantu oleh pemerintah sekalipun. Untuk itu, setelah kegiatan hari ini banyak pihak, baik perorangan, pemerintah dan swasta yang terketuk membantu anak yatim dan terlantar disini,” harap Buala. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *