Siti Suciati SH : Dengan Terbentuknya Pansus RPJMD  Pemko Medan Bisa Mewujudkan Visi Misinya Lima Tahun Kedepan

Siti Suciati SH : Dengan Terbentuknya Pansus RPJMD Pemko Medan Bisa Mewujudkan Visi Misinya Lima Tahun Kedepan

Share

Medan – Ayomedan.com : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Siti Suciati SH dari Fraksi Partai Gerindra kota Medan berharap, setelah terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan, dapat menjadi acuan bagi Pemko Medan dengan merealisasikannya.

“Pansus RPJMD kota Medan 2021 – 2026 harus disesuaikan dengan tujuan, visi dan misi Wali Kota Medan, yaitu terwujudnya masyarakat Kota Medan yang berkah dan kondusif,”
kata Siti Suciati kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (2/7/2021).

Menurut Legislator dari Dapil 2 kota Medan ini, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution segera melakukan gerak cepat guna merealisasikan apa yang sudah menjadi programnya untuk lima tahun kedepan.

Dewan yang tergabung di Komisi III DPRD Kota Medan ini juga berharap, agar keamanan dan kenyamanan masyarakat atas tindak kriminalitas/kejahatan, begal, pencurian yang sedang marak-maraknya di kota Medan harus segera di tindak tegas, dan adanya upaya pencegahan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 dikawatirkan banyak masyarakat yang mengambil Jalan pintas untuk melakukan tindak kejahatan sehingga merugikan dan ketakutan bagi masyarakat.

“RPJMD Kota Medan tersebut diharapkan juga mampu menjadi fokus dibidang pembangunan infrastruktur sebagai kota Metropolitan. Infrastruktur kita masih minim dan itu harus di tingatkan. Intinya jangan sampai RPJMD nya lebih besar namun Pemko Medan kesulitan dalam mengimplementasikannya,” terang Siti Suciati.

Siti Suciati juga mengungkapkan, nantinya dalam berbagai kegiatan alokasi dana, agar lebih efektif dan efisien. Selain itu, monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang direncanakan dalam ranperda perlu di tingkatkan.

“Agar seluruh kegiatan tersebut nantinya dapat diselesaikan tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran, akuntabel dan berkualitas,” pungkasnya.  (ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *