Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Share

Medan – Ayomedan.com: Kegiatan vaksinasi merupakan ikhtiar Partai Gerindra didalam membantu pemerintah, guna memberikan kekebalan imunitas dan upaya menekan penyebaran Covid19 di Kota Medan.

Sabtu pagi (25/9/2021) di Jalan Alfalah Medan Kota, berbondong-bondong masyarakat sekitar dengan antusias datang ke acara pemberian vaksin gratis yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kota Medan, guna mendapatkan vaksin tahap pertama.

Menurut Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga, kegiatan pemberian vaksin ini adalah sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, sesuai himbauan dari pemerintah. “Ini kali pertama Partai Gerindra melakukan kegiatan vaksinasi, sebagai bentuk kepedulian kami pada warga kota Medan. Acara ini kerjasama antara unsur PAC Gerindra Kecamatan. Mungkin nanti DPD juga menggelar acara yang sama, meski tidak ada perintah dari pusat. Kegiatan ini murni untuk membantu pemerintah didalam memutus mata rantai Virus Covid-19,” kata Ihwan Ritonga.

Untuk vaksin kedua, lanjut wakil ketua DPRD Kota Medan, masyarakat akan diberitahu. “Vaksin tahap dua nanti, kami akan kabari pada masyarakat. Hari ini sekitar 250 warga sudah diberi vaksin, mungkin 250 lagi dilakukan secara bertahap. Jadi jumlah totalnya ada 500 jiwa yang  divaksin. Sebetulnya target Partai Gerindra memberikan 30 ribu vaksin ke masyarakat secara bertahap,” jelas wakil dewan yang ramah ini.

Dikatakan Ihwan, dengan adanya vaksin, berarti menambah imunity atau kekebalan tubuh seseorang. Medan sudah turun ke level 3 masa PPKM. “Prokes ya harus tetap dilakukan, bukan berarti orang yang sudah divaksin  lantas menjadi kuat. Semua aspek harus diperhatikan untuk melawan penyebaran Virus Covid-19. Medan harus sehat, masyarakat harus antusias melakukan vaksin dengan mendaftarkan diri ke Puskesmas setempat, ke Kepling atau bahkan ke pihak Kelurahan dan Kecamatan tanpa dipersulit atau bahkan dipungut biaya,” pungkas bapak dua anak ini menutup keterangannya pada wartawan. (ams)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *