Tim Evaluasi Lomba Desa Percontohan PKK Sambangi 2 Desa di Kecamatan Sunggal

Tim Evaluasi Lomba Desa Percontohan PKK Sambangi 2 Desa di Kecamatan Sunggal

Share

Sunggal – Ayomedan.com: Dalam rangka Lomba Desa Percontohan PKK, katagori Tertib Administrasi PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Sri Ayu Musa Rajek Sah, didampingi Ketua TP PKK Deliserdang Ny. Hj.Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ny. Hj Sri Pepeni M.A. Yusuf Siregar, melakukan evaluasi lomba Desa Percontohan PKK di Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Selasa (30/11/2021).

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutan singkatnya yang dibacakan olah Asisten Pemerintahan C.Capah mengatakan, dalam rangka pelaksanaan 10 top program pemberdayaan keluarga di Kabupaten Deli Serdang, tim penggerak PKK melakukan monitoring dan evaluasi tertib administrasi diseluruh desa.

“Tujuannya untuk memberi gambaran pegelolaan admistrasi, kepada TP PKK yang ada di Kabupaten Deli Serdang ini,” ucapannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua TP PKK Pemprovsu, bahwa evaluasi ini menindak lanjuti kegiatan serupa yang sudah dua tahun tertunda, akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. “Yang mana anggaran yang ada dipakai untuk mengatasi permasalah tersebut, sehingga kegiatan evaluasi PKK tidak bisa dilaksanakan,” ucapannya.

Sementara itu, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos selaku pembina TP PKK Kecamatan Sunggal dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa, kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan Wakil Ketua TP PKK Pemprovsu dan Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang ini merupakan langkah positif bagi Kecamatan Sunggal.

“Dimana untuk meraih juara PKK terbaik tingkat Provinsi, haruslah melalui evaluasi-evaluasi yang panjang. Mulai dari evaluasi tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Dan saya berharap, dengan datangnya tim evaluasi ke Desa Muliorejo dan Desa Telaga Sari hari ini, dapat memotivasi TP PKK desa yang lain untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi nanti,” jelasnya.

Ditingkat Kecamatan sendiri, lanjut Eko, pihaknya sudah membenahi semua sektor. “Contohnya hari ini, walaupun Desa Muliorejo belum ditunjuk sebagai desa percontohan. Namun persiapan yang kita buat untuk kegiatan tersebut, dilakukan
dengan baik,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, hadir dikesempatan ini, Kadis PMD Khairul Azman, Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Sri Eko Sapriadi, DanRamil 01/Sunggal Kapt. Infantri Slamat Hidayat, Kapolsek Sunggal, Kepala Desa Muliorejo Ir. Nelly Masril, BPD Desa Muliorejo dan seluruh pengurus serta anggota PKK Desa Muliorejo. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *