Dame Duma: Kita Apresiasi Pembongkaran Kantor PAC IPK Medan Petisah & PAC Medan Polonia

Dame Duma: Kita Apresiasi Pembongkaran Kantor PAC IPK Medan Petisah & PAC Medan Polonia

Share

Medan – Ayomedan.com: Mantan Kadis PU Ferry Ichsan dan Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung, mengapresiasi dan mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Kota Medan, Benny H Sihotang dengan inisiatif sendiri membongkar kantor PAC IPK Kecamatan Medan Petisah yang terletak di Jalan Sriwijaya simpang Jalan Dazam Raya, Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah dan kantor PAC IPK Kecamatan Medan Polonia, jalan Cik Ditiro Medan (Samping Gedung SMAN 1 Medan) Jum’at (31/12/2021)

Didampingi Sekretaris DPD IPK Kota Medan, Bung Wanca, Ketua PAC Kecamatan Medan Petisah, Elvis SH, dan Ketua PAC Medan Polonia, Roby Ck, Benny Sihotang menjelaskan bahwa DPD IPK Kota Medan mendukung penuh program Wali Kota Medan untuk menata kota Medan menjadi lebih baik dan nyaman, terutama penataan fasilitas milik umum (Fasum).

“Kita akui bahwa kedua kantor PAC IPK tersebut berdiri diatas fasilitas milik umum. Sehingga program Gubernur Provinsi Sumatera Utara menjadikan ibu kota Provinsi Sumut inimenjadu lebih aman, tentram, nyaman dan bermartabat dapat terwujud,” ucapnya kepada wartawan.

Dikatakan Benny Sihotang, selaku ketua DPD IPK Kota Medan, dirinya sangat mendukung pembongkaran ini, demi mendukung penataan dan penertiban fasilitas umum. Yang mana selama ini, kantor PAC tersebut disalah gunakan menjadi tempat tinggal orang tak dikenal.

“Agar diseputaran bekas kantor DPC IPK Kecamatan Medan Petisah dan PAC IPK  Medan Polonia, terlihat rapi, asri dan indah,” ujar Benny yang juga Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara ini.

Selain itu tambah Benny lagi, pembongkaran kantor PAC IPK Kecamatan Medan Petisah, dan kantor PAC IPK Kecamatan Medan Polonia kiranya dapat menjadi contoh bagi “Organisasi Masyarakat” yang lain, dalam mendukung program pemerintah kota Medan, didalam penertiban dan penataan fasilitas umum

“Kita juga berharap, setelah pembongkaran kantor PAC IPK tersebut, ada perhatian dari Gubernur Sumatera Utara. Sebab beliau sering melintas di Jalan Cik Ditiro Medan ini,” harap Politisi dari Partai Gerindra Provinsi Sumut ini.

Sementara itu, dukungan serupa juga dilontarkan oleh Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung, yang mengapresiasi IPK Kota Medan sangat solid mendukung program pemerintah Kota Medan.

“Dengan inisiatif dan kesadaran para pimpinan IPK baik DPP maupun DPD, kantor PAC IPK Kecamatan Medan Petisah dan PAC IPK Kecamatan Medan Polonia mereka rubuhkan dengan menggunakan alat berat dari Dinas PU kota Medan. Inikan hal langka, dimana pimpinan Ormasnya membongkar sendiri kantor cabangnya, tanpa ada paksaan dari pihak manapu,” tuturnya.

Hal ini jelas terlihat, ketika seratusan pengurus dan anggota IPK Kota Medan bahu-membahu membantu disaat satu unit truk Buldozer milik Pemko Medan melakukan pembongkaran kantor PAC IPK Kecamatan Medan Petisah dan kantor PAC IPK Medan Polonia.

“Kita apresiasi para pengurus IPK kota Medan dan PAC yang tetap solid dan turut mendukung program pemerintah dalam melakukan penertiban fasilitas milik umum, yang selama ini digunakan untuk kepentingan organisasi dan kantor. Semoga apa yang dilakukan hari ini, dapat dijadikan contoh bagi yang lain,” imbuh Duma.

Sedangkan Camat Medan Petisah, Budi Ansyari Lubis kepada wartawan menyebutkan, dalam pelaksanaan pembongkaran kantor PAC IPk Kecamatan Medan Petisah diharapkan lahan fasum tersebut dapat menjadi taman yang rindang dan nyaman.

“Sesuai intruksi dari Wali Kota Medan, selaku camat di daerah ini, kami siap mendukung program pak Wali Kota Medan untuk menjadikan semua Fasum yang ada menjadi tertata rapi, bersih dan nyaman sehingga kecamatan Medan Petisah terlihat ASRI,” ujar mantan Sekcam Medan Petisah ini.

Sementara Sekretaris IPK Kota Medan, Wanca mengaku tidak mempermasalahkan pembongkaran kedua kantor PAC IPK tersebut. Karena menurutnya, jika mengikuti peraturan letaknya berada di fasilitas umum dan untuk mendukung program Wali Kota Medan menjadikan Fasilitas Umum di kota Medan nyaman, indah, Rapi dan tentram.

Pantauan wartawan, hadir juga pada pembongkaran kedua Kantor PAC IPK Kecamatan Medan Petisah dan Medan Polonia antara lain, Wakapolsek Medan Baru, Lurah setempat beserta Kepling, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh pemuda setempat, puluhan petugas Satpol PP Kota Medan. Pelaksanaan pembongkaran berjalan aman dan lancar. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *