Ketua DPRD Medan Tanda Tangani Ranperda Tentang Perubahan Perda RTRW 2021 -2041

Ketua DPRD Medan Tanda Tangani Ranperda Tentang Perubahan Perda RTRW 2021 -2041

Share

 

Medan – Ayomedan.com:  Usai  melaksanakan Rapat Paripurna, Pimpinan DPRD dan Pemko Medan melakukan penandatanganan Persetujuan Pansus Bersama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Perda 2011 -2041.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua H Rajuddin Sagala, HT Bahrumsah, Ihwan Ritonga ini dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Medan. Selasa,  (30/11/2021).Yang juga dihadiri Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM, beserta Wakil Aulia Rahman dan Unsur Forkopimda.

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE resmi membuka dalam sambutannya menyampaikan bahwa, agenda tanggapan Dewan terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Medan atas Perubahan DPRD Medan terhadap Peraturan Daerah (Perda) Perda Nomor 13 Tahun 2013 tentang rencana Tata Ruang Tahun 2011 -2031.

“Perda No 13 ini kami cabut. Semoga Rapat Paripurna hari ini dapat berlangsung dengan baik, sesuai protokol kesehatan,” ucap  Hasyim, seraya menyerahkan berkasnya kepada Ketua Pansus RT RW DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution SE.

Sementara itu, sambutan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution SE MM juga menambahkan, ada beberapa hal yang mendasari dicabutnya Perda tersebut. Salah satunya, kota Medan ada  zona yang memiliki fungsi strategis. Mulai dari sebagai pusat perbelanjaan nasional dalam rangka tata ruang  hingga menjadi pusat  kegiatan perkotaan yang inti.

“Kedudukan dan fungsi ini seharusnya dapat diakomodir pemerintah kota Medan, namun kenyataannya belum berjalan dengan baik hingga saat ini. Oleh sebab itu, ditahun yang akan datang, kami akan membenahi semua itu, agar pelayanan kepada warga kota Medan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (ams-Red)

.

.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *