Pemko Akan Bentuk Tim Untuk Perubahan Nama Jalan Sekip Menjadi Sahara Oloan Panggabean

Pemko Akan Bentuk Tim Untuk Perubahan Nama Jalan Sekip Menjadi Sahara Oloan Panggabean

Share

Medan – Ayomedan.com: Pembahasan perubahan  pergantian nama Jalan Sekip menjadi Jalan Sahara Oloan Panggabean akhirnya disepakati, dengan membentuk tim yang dilakukan oleh Pemko Medan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPRD Medan dengan Dinas PU Medan, Dishub Medan, Tata Pemerintahan (Tapem) Pemko Medan, pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut maupun Medan, serta Tokoh Masyarakat Jalan Sekip, di ruang Banggar Gedung DPRD Medan, Selasa (07/12/21).

Dipimpin ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, bersama Anggota  Daniel Pinem, David Roni Ganda Sinaga, Dedy Aksyari, Dame Duma Sari Hutagalung, Antonius Devolis Tumanggor dan Edwin Sugesti, akhirnya perubahan nama jalan diterima dengan pembahasan oleh Pemko Medan.

Ini ditandai dengan penyerahan berkas permohonan perubahan nama jalan oleh Wakil Ketua IPK Sumut yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani kepada Kasubag Adm Tata Pemerintahan Kota Medan, Morrid B Manik, yang disaksikan Anggota Komisi IV DPRD Medan.

Seusai pertemuan, Anggota Komisi IV DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor, perubahan nama ini diusulkan karena Sahara Oloan Panggabean atau akrab disapa Olo Panggabean, merupakan sosok dermawan dan peduli terhadap sesama.

“Harapannya Pemko Medan menyetujui dan mensahkan perubahan nama Jalan Sekip menjadi Sahara Oloan Panggabean,” ucapnya.

Sama diketahui, (Alm) Olo Panggabean merupakan tokoh pemuda kebanggaan warga Jalan Sekip khususnya, kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Tidak hanya orang medan saja yang mengenal Bang Olo semasa hidupnya, tapi sampai masyarakat Sumatera Utara yang tinggal dipelosok pun tau,” sebut Antonius.
(ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *