Sambut Nataru, ReBorn dan Satu Hati Gelar Baksos di 12 Panti Asuhan di Medan

Sambut Nataru, ReBorn dan Satu Hati Gelar Baksos di 12 Panti Asuhan di Medan

Share

Medan – Ayomedan:com: Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Komunitas ReBorn berkolaborasi dengan Satu Hati menggelar bakti sosial di 12 Panti Asuhan khusus Nasrani di Medan. Diketahui kegiatan sosial ini dimulai sejak 23-27 Desember 2021.

Di awal kegiatan, dua komunitas yang konsen dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini, mengunjungi Panti Asuhan Sahabat Keluarga Indonesia, Panti Asuhan Ceria, Panti Asuhan Aleysia Cemerlang Indonesia, Panti Asuhan Mulia Kasih Devanshah, Panti Asuhan Karya Betzy, Panti Asuhan Kasih Murni Teguh, Panti Asuhan Solaya, Panti Asuhan Suara Nurani, Panti Asuhan Elim Sejahtera, Panti Asuhan Yayasan Advent Peduli, Panti Asuhan Yayasan Tuna Netra Indonesia, Panti Asuhan Elim Anugrah.

Ketua Umum Komunitas SATU HATI Sartjipto King menjelaskan, selain menggelar bakti sosial dan sosialisasi Eco Enzyme, pihaknya juga mengadakan program Jum’at Barokah, yakni membagikan makanan ke masjid-masjid.

“Untuk tahun 2021 ini, kita (Komunitas SATU HATI PEDULI) berkolaborasi dengan Komunitas ReBorn mengadakan kegiatan bakti sosial dan sosialisasi eco enzime di 12 Panti Asuhan yang ada di Kota Medan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak-anak penghuni panti asuhan,” ujar Sartjipto King sembari mengatakan baksos yang dilakukan yakni memberikan beras, makanan siap saji, cairan eco enzyme dan parcel.

Pria yang akrab disapa Aking ini pun menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di Panti Asuhan khusus muslim.

“Setiap tahun kita mengadakan bakti sosial di panti-panti asuhan baik muslim atau nasrani,” jelas Aking.

Baksos di Helvetia

Selain mengunjungi Panti Asuhan, Komunitas SATU HATI didampingi jajaran ReBorn, juga memberikan bantuan paket sembako dan cairan eco enzyme kepada jemaat Gereja HKBP Maranatha Helvetia.

Sementara itu Penasehat ReBorn Susilo mengatakan, pada bakti sosial yang berkolaborasi dengan Komunitas SATU HATI ini menunjukkan bahwa ReBorn akan kembali pada tujuan semula, yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“ReBorn akan terus bergerak, khususnya dalam bidang sosial ke masyarakatan,” ujar Susilo seraya menepis anggapan orang yang menyebutkan bahwa ReBorn telah vakum. (ams-Red)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *