Notification

×

Iklan


Iklan



Pasca Diambil Alih Pemko Medan, PUD Pasar Gelar 'Gotroy' di Pasar Petisah II

Rabu, 12 Juni 2024 Last Updated 2024-06-12T13:39:41Z



AyoMedan.Com - Medan, Pasca  diambil alih oleh Pemko Medan melalui PUD Pasar, gotong royong (gotroy) digelar di seputaran Pasar Petisah II yang terletak di Jalan Rotan Proyek, Medan Petisah, Rabu (12/06/2024).


Gotong royong yang dilakukan PUD Pasar Medan, juga melibatkan unsur dari Dinas SDABMBK, Kecamatan Medan Petisah dan pedagang yang tergabung dalam DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).


Gotong royong meliputi pembersihan sampah, hingga pemotongan pohon yang tumbuh di dinding-dinding bangunan pasar.


Dirut PUD Pasar Medan Suwarno memimpin gotong royong ini, didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kacab II Budi F. Putra, Kabag Umum Sugiono, Kabag Hukum/Humas Fahrul Rozi, Kepala Pasar Petisah I Maludin Sidebang, Kepala Pasar Petisah II Bananda Suandi, dan Kasubbag Kebersihan Nurabdi. Hadir pula perwakilan P4B antara lain Ketua DPP P4B Mester Harahap dan Ketua DPD P4B Medan Siswarno.




Kegiatan gotong royong ini disambut positif oleh pedagang. Seperti yang diungkapkan salah seorang pedagang pakaian, yang  sangat bersyukur dengan pembersihan sampah di dekat kiosnya.


"Sampah yang didominasi plastik terlihat menggunung, karena tak pernah dilakukan pembersihan lebih dari delapan (8) tahun," ucap wanita berhijab ini penuh rasa syukur.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno saat dimintai keterangannya menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini agar kondisi Pasar Petisah II terlihat lebih nyaman.


"Sebab, gotong royong merupakan salah satu bagian dalam melakukan perawatan bangunan," ujarnya


Suwarno juga mengajak para pedagang dan pengunjung untuk berkolaborasi dalam menjaga kebersihan di lingkungan pasar.


"Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga kebersihan pasar kita ini, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan," pungkas Suwarno.(A-Red)