Notification

×

Iklan


Iklan




Setibanya di Tanah Suci Calhaj Kloter 04 KNO Menggelar Pengajian Rutin Setiap Hari

Rabu, 12 Juni 2024 Last Updated 2024-06-12T00:10:04Z



AyoMedan.Com - Medan, Setibanya di tanah suci, jemaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 04 KNO menggelar pengajian rutin setiap hari setelah Sholat Maghrib. Tampil sebagai penceramah pada Selasa (11/06/2024) Ustadz Drs.H. Mahyudin Nasution, MA mantan Dosen UIN Sumatera Utara yang juga sebagai calon haji dalam kloter ini.


Dalam tausiyahnya Ustadz Mahyudin mengatakan, salah satu ciri haji yang mabrur ditandai dengan adanya perubahan perilaku yang lebih baik dari sebelum dan sesudah haji.


"Misalnya, sebelum berhaji seorang muslim suka lalai dalam beribadah, tetapi setelah melaksanakan haji Ia menjaga shalat nya dan berkomitmen untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang tidak disukai Allah SWT," ucapnya.


Ustadz Mahyudin juga mengingatkan, para jemaah haji sebelum berangkat ke Arafah setiap jemaah harus memastikan dirinya sudah berihram dan niat haji di hotel masing-masing.


“Arafah adalah tempat makbul untuk berdoa. Jemaah haji diminta menggunakan wukuf di Arafah untuk berdoa sebanyak-banyakanya. Minta ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang pernah dilakukan,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua Kloter 04 KNO Dr. M. Abdullah Amin Hasibuan, SHI, MA menyampaikan, jemaah haji harus memahami dan meresapi rangkaian ibadah haji dengan penuh kekhusyukan, sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT.


"Saya kembali mengingatkan, jemaah haji harus memahami makna haji yang sebenarnya, yaitu memberntuk perilaku yang lebih baik setelah pulang kembali ke tanah air," pungkasnya.(A-Red)
(Dikutip AyoMedan.Com)