Notification

×

Iklan


Iklan



Terima Pimpinan Muhammadiyah Sumut, Sutarto : Mari Perkuat Sinergitas Untuk Sumut

Kamis, 13 Juni 2024 Last Updated 2024-08-09T07:45:48Z



AyoMedan.Com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Sutarto menerima Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut di ruang kerjanya, Kamis (13/07/2023).


Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut Hamdan Sukrawi dan Sekretaris Salamuddin.


Kepada wartawan, Sutarto mengapresiasi kunjungan tersebut. Ia mengajak Muhammadiyah Sumatera Utara untuk bersinergi dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut ke depan.


Khususnya sektor lingkungan hidup, dengan konsep pembangunan hijau, yang memang membutuhkan sinergitas  seluruh lapisan masyarakat.


"Muhammadiyah sebagai satu ormas Islam yang terbesar, tentunya berkontribusi bagi pembangunan di Sumatera Utara. Mari kita perkuat sinergitas antara DPRD Sumut dengan Muhammadiyah," ucapnya.


Politisi Partai PDI Perjuangan ini menjelaskan, peran besar Muhammadiyah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang inklusif baik di dalam maupun luar negeri.


"Kita berharap dengan sinergitas yang kuat, maka Sumut akan semakin maju ke depan," tuturnya.


Secara pribadi, sambung Sutarto, dirinya merupakan bagian dari Muhammadiyah.  "Saya dulu bersekolah di SD Muhammadiyah bersubsidi. Kampung saya di Sukaharjo, memang merupakan kampungnya Muhammadiyah," terangnya.


Sementara itu, Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut, Hamdan Sukrawi menyampaikan, Muhammadiyah akan melakukan Muktamar yang dirayakan bersama dengan Hari Lingkungan Hidup.


Pada Muktamar ke-49 nanti, sambung Hamdan, pihaknya akan melakukan penanaman seribu bibit pohon.


"Rencananya, Insya Allah dilaksanakan pada Sabtu (22/07/2024) di Kampus terpadu UMSU, Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Deli serdang," pungkasnya.(A-Red)