Notification

×

Iklan


Iklan



Bapenda Terima Tunggakan Pajak Rp104 Miliar Dari PT ACK Selaku Pengelola Mall Center Point

Jumat, 26 Juli 2024 Last Updated 2024-07-25T22:45:05Z



AyoMedan.com - Medan, Mal Centre Point batal dirobohkan oleh Pemko Medan setelah PT Arga Citra Kharisma (PT ACK) selalu pengelola kembali  membayar kekurangan tunggakan pajak sebesar Rp104 Miliar ke Pemko Medan, Kamis (25/07/2024).


"Hari ini pukul 14.30 WIB, PT ACK melakukan kewajiban mereka membayar dan melunaskan
tunggakan pembayaran Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) ke Bapenda Kota Medan sebesar Rp104.541. 230.250. Pembayaran dilakukan sehari sebelum batas waktu, Jum'at (26/07/2024) besok," ucap Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan M Sofyan S.Sos, M.A.P (foto) didampingi Sekretaris Bapenda Kota Medan, Ody Batubara dan Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kota Medan Sutan Partahi, di Kantor Bapenda Kota Medan, Jalan AH Nasution.


Sofyan menambahkan, dengan adanya pembayaran ini, pihaknya akan melaporkan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Selanjutnya, lanjut Sofyan, akan dilakukan penurunan spanduk yang telah dipasang di depan pintu utama Centre Point.


"Sebelumnya kita pasangkan spanduk untuk pengosongan lokasi. Setelah dibayar ini, spanduk itu kita turunkan segera," katanya.


Disinggung berapa jumlah tunggakan pajak keseluruhan yang wajib dibayar PT ACK, Sofyan menyebut sebesar Rp211 Miliar. Dimana sebelumnya 107 Miliar telah dibayarkan.


Ditanya mengenai pelunasan tunggakan PBG, menurut Sofyan pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Perkim Medan. Sebab, sejauh ini baru BPHTB yang dilunasi oleh PT ACK.


'HItungannya itu nanti ada di dinas Perkim dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu PIntu Kota Medan. Setahu kami masih ada kewajiban  dalam hal pemenuhan PGB, kalau dulu bahasanya Izin mendirikan Bangunan (IMB)," tutup Sofyan. (A-Red)