Notification

×

Iklan


Iklan



Jemaah Haji Kloter 20 Debarkasi Medan Diminta Menjaga Kemabruran Haji nya

Selasa, 16 Juli 2024 Last Updated 2024-07-16T13:41:57Z



AyoMedan.com - Medan, Sebanyak 358 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 20 Debarkasi Medan, tiba di tanah air dengan selamat menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3220 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Selasa, (17/07/2024) pukul 12.06 WIB.


Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Dr.H.Zulfan Efendi,M.Si saat menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa Sahlan Dhuyufurrahman, selamat datang kembali ke tanah air semoga menjadi haji mabrur.


“Bapak dan ibu telah melaksanakan rangkain ibadah haji dengan perjuangan yang cukup panjang mulai dari tanah air sampai ke tanah suci, melaksanakan ibadah di Madinah dan Makkah, semoga segala amal ibadah diterima Allah SWT dan memperoleh haji mabrur,” katanya.


Zulfan Efendi mengharapkan jemaah haji sesampainya di kampung halaman menjaga kemabruran haji diantaranya dengan senantiasa menjadi pribadi yang baik, menjadi teladan dan menciptakan suasana aman dan tentram di keluarga dan masyarakat menuju Bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.


Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumut itu juga menyampaikan, ciri-ciri haji mabrur lainnya adalah meningkatnya amal ibadah setelah melaksanakan ibadah haji serta meningkatnya kepedulian sosial dengan banyak membantu orang lain serta menjadi sosok yang selalu dirindukan di masyarakat.


Sekretaris PPIH Debarkasi Medan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pemerintah kabupaten/kota atas kerjasama dan bantuannya sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.


Zulfan Efendi mengucapkan permohonan maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan baik saat pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun ini.


Kloter 20 Debarkasi Medan yang berasal dari Padangsidimpuan 345 orang, Deli Serdang 2 orang, Serdang Bedagai 4 orang dan petugas 7 orang. Dua jemaah haji asal Padangsisimpuan wafat pada Kloter ini atas nama Sahaya Sihombing manifes 175 wafat tanggal 16 Juni 2024 di Mina dan Syahrial Abd. Razak manifes 73 wafat tanggal 20 Juni 2024 di Rumah Sakit Arab Saudi. (A-Red)