Notification

×

Iklan


Iklan



Jemaah Kloter 11 Tiba di Debarkasi Medan, 1 Orang Jemaah Wafat

Sabtu, 06 Juli 2024 Last Updated 2024-07-06T05:06:41Z



AyoMedan.com - Medan, Ahlan Wa Sahlan Dhuyufurrahman, Semoga menjadi haji yang mabrur, ucapan ini disampaikan Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Dr.H.Zulfan Efendi,M.Si saat menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 11 Debarkasi Medan di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Sabtu (06/07/2024).


“Lebih kurang 40 hari melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, diantaranya melaksanakan ibadah di Madinah dan Masjid Nabawi, ziarah ke makam Rasulullah hingga melaksanakan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina,” ucapnya.


Sekretaris PPIH Debarkasi Medan mengharapkan, segala amal ibadah yang dilaksanakan jemaah haji di tanah suci di terima Allah SWT dan meraih predikat haji mabrur.


Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut itu juga mengingatkan, agar jemaah haji menjaga gelar haji mabrur dengan menjaga sikap dan perilaku.


“Salah satu ciri haji mabrur adalah perubahan sikap yang lebih baik, dan meningkatnya amal ibadah di kehidupan sehari-hari,” pintanya.


Zulpan Arif menambahkan, sekembalinya ke kampung halaman dengan predikat haji diharapkan dapat menjadi panutan dan menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat menuju Bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.


"Tak lupa kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak diantaranya pemerintah Kabupaten/Kota, Kankemenag, serta panitia penyelenggara ibadah haji atas kerjasama dan bantuannya sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.


Diketahui, Jemaah haji Kloter 11 debarkasi Medan ini berasal dari Kabupaten Batu Bara 250 orang, Nias Utara 2 orang, Kota Medan 93 orang dan petugas 8 orang. Satu jemaah haji wafat pada Kloter ini atas nama Baihaki Amiruddin nomor manifes 299 wafat tanggal 22 Juni 2024 di di Rumah sakit Arab Saudi asal Kota Medan.(A-Red)