Notification

×

Iklan


Iklan



Kepala Desa Paya Geli Kukuhkan H Irwansyah Sebagai Ketua BKM Al-Qaul

Rabu, 31 Juli 2024 Last Updated 2024-07-31T22:17:09Z

teks foto, suasana pengukuhan Ketua BKM Al - Qaul


AyoMedan.com - Paya Geli - Sunggal, Musyawarah ataupun mufakat pengangkatan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Qaul, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-quran oleh Al Ustadz Saprijal S.Pd.I., diruang utama Masjid Al - Qaul, Jalan Sei Mencirim Dusun I Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (31/07/2024) malam.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Paya Geli Hardi Ismanto, tokoh agama yang juga Ketua BKM Ar-Rohani Al Ustadz Drs H Marasonang Siregar, Ketua BKM Istiqomah Ruslim, Perwakilan KUA Kecamatan Sunggal Drs Ahmad Fauzi, tokoh masyarakat Edy ST dan puluhan masyarakat sekitar yang memenuhi undangan.




Kepala Desa Hardi Ismanto dalam arahannya mengatakan, bahwa pada bulan suci Ramadhan 1445 H kemarin, sudah mengamanahkan Kepala Dusun I untuk menjadi Plt Ketua  BKM Al Qaul.


"Untuk itu, kehadiran kita pada malam ini untuk melakukan musyawarah ataupun mufakat dalam mengangkat orang yang dapat dipercaya memimpin Masjid Al Qaul, demi kepentingan umat muslim yang ada di Dusun I Desa Paya Geli ini. Agar kedepannya, Masjid Al Qaul dapat menggelar sholat Jum'at secara kontinyu," katanya.


Sejarah keberadaan Masjid Al Qaul, lanjut pria yang akrab disapa Pading ini, bahwa sebelum berdirinya Masjid ini dahulunya merupakan sebuah Mushola yang bernama Al - Qaul, dan merupakan disekitarnya tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.


"Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahapan tercetuslah ide untuk mendirikan Mushola, hingga akhirnya berubah menjadi Masjid. Dimana keberadaan Masjid Al - Qaul menjadi masjid kebanggaan pemerintah Desa Paya Geli. Saya pribadi berharap, agar bapak Irwansyah yang menjadi Ketua BKM Masjid Al - Qaul priode 2024-2028," harapnya.


Senada dengan Kepala Desa, selaku moderator, Kepala Dusun I Desa Paya Geli Sulaiman S.Ag juga mengharapkan agar H Irwansyah yang menjadi Ketua BKM.


"H Irwansyah merupakan sosok yang tepat memimpin Masjid Al - Qaul. Sebab, dilihat dari awal pembangunan, beliaulah yang berusaha keras mencari donatur dibantu rekan lainnya untuk pembangunan Masjid ini," tuturnya.




Sementara itu, Drs.H Marasonang Siregar selaku tokoh agama mengusulkan agar kandidat Ketua BKM harus memahami setiap jemaah yang melakukan ibadah di Masjid tersebut.


"Ada tiga (3) hal yang harus dikenali oleh pengurus BKM yang terpilih nantinya. Salah satunya, Masjid selalu terbuka dan nyaman bagi jemaah manapun yang ingin sholat. Apalagi Masjid Al - Qaul ini persis berada dipinggir jalan Sei Mencirim," ucapnya.




Usai menerima masukkan dari seluruh undangan yang hadir, akhirnya Kepala Desa Paya Geli Hardi Ismanto mengukuhkan H Irwansyah sebagai Ketua BKM Al - Qaul priode 2024-2028.


Setelah dirinya terpilih, dalam keterangan singkatnya H Irwansyah menyebutkan, sejak awal berdirinya Masjid Al Qaul di tahun 2021, kami atas nq panitia pembangunan bekerja secara ikhlas.


"Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua BKM Al - Qaul, kami berharap dukungan dari masyarakat dusun I Paya Geli agar semua program yang sudah direncanakan berjalan dengan baik, terkhusus penyelenggaraan sholat Jum'at di masjid yang kita cintai ini,' pintanya. (A-Red)