Notification

×

Iklan


Iklan



KPU Medan Luncurkan Maskot & Jingle Pilkada Kota Medan 2024

Minggu, 28 Juli 2024 Last Updated 2024-07-28T11:04:13Z



AyoMedan.com - Medan, Partisipasi jumlah pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, diharapkan meningkat.


Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Sofyan, dalam Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, di Jalan Bukit Barisan (seputaran Lapangan Merdeka), Minggu (28/07/2024) pagi.


Pada kegiatan yang dihadiri antara lain unsur Forkopimda, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah, dan pimpinan partai politik tersebut, Sofyan mengingatkan bahwa Kota Medan pernah mengalami partisipasi pemilih yang sangat rendah pada Pilkada 2015, yakni sebesar 25 %.


“Kita semua berharap agar pengalaman tersebut tidak terulang lagi,” ucapnya.


Sedangkan pada Pilkada 2020 yang lalu, partisipasi pemilih kembali meningkat menjadi 46 %.


“Kita harapkan angka ini menjadi lebih baik lagi pada Harapnya pada Pilkada Medan 2024 ini, angka pemilih juga meningkat," tuturnya.




Sebelumnya, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah, menyampaikan bahwa dengan diluncurkannya Jingle “Ayo Nyoblos” dan Maskot yang dinamakan Si Tesi berbentuk tepak sirih dalam Pilkada Kota Medan 2024 ini, dapat diketahui masyarakat Kota Medan.


"Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada ini tak terlepas dari dukungan Pemko Medan yang sudah merealisasikan dana Pilkada secara menyeluruh kepada KPU Medan," kata Atiqah


Selain dukungan Pemko Medan, lanjut Atiqah, dukungan dari pihak TNI dan Polri sangat membantu KPU Medan di setiap tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Medan yang telah dilalui hingga saat ini.


Menurut Atiqah, setelah peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada ini, beberapa hari kedepan KPU Medan akan menerima pendaftaran para calon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan.


"Setelah itu, barulah kita umumkan kepada masyarakat siapa saja sosok calon yang akan memimpin Kota Medan 2024-2029. Dan kami berharap, tahapannya berjalan dengan baik dan lancar hingga hari pencoblosan," pungkasnya.


Amatan dilokasi, kegiatan ini berlangsung berbarengan dengan acara car free day (CFD) yang digelar oleh Pemko Medan.
(A-Red)