Notification

×

Iklan


Iklan



Lakukan Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas, Sat Brimob Poldasu Amankan Anggota Genk Motor

Rabu, 17 Juli 2024 Last Updated 2024-09-12T09:48:25Z



AyoMedan.com - Medan, Personil Sat Brimob Polda Sumatera Utara lakukan patroli cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Medan Tembung, dengan dukungan dari Polrestabes Medan. Patroli ini dipimpin oleh AKP Marihot Sitorus, bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah tersebut. Rabu (17/07/2024).


Patroli gabungan antara personil Sat Brimob Polda Sumut dan personil Polsek Medan Tembung dilaksanakan dengan rute yang meliputi Jl. Letda Sujono, Jl. Mandala By Pass, Jl. Kapt. Batu Sihombing, Komplek Perumahan Citraland Gama City, Desa Laut Dendang (Jl. Pertahanan, Jl. Perhubungan, Jl. Pendidikan), Desa Sei Rotan (Jl. Rahayu, Jl. Pendidikan), Desa Saentis (Jl. Semar, Jl. Musyawarah), Jl. Medan - Bt. Kuis, dan Jl. Besar Tembung.


Selama patroli, personil gabungan tiba di Pekan Kamis Pasar 1 Desa Saentis dan berhasil mengamankan satu orang anggota geng motor yang kedapatan membawa senjata tajam dan kendaraan bermotor roda dua. Penangkapan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif untuk mencegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas.


"Patroli ini kami lakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Medan Tembung. Keberhasilan mengamankan anggota geng motor beserta senjata tajamnya menunjukkan komitmen kami dalam menjaga keamanan masyarakat," ucap AKP Marihot Sitorus


Menurut AKP Marihot, patroli cipta kondisi ini merupakan langkah preventif dan represif untuk memastikan lingkungan tetap aman dari berbagai ancaman.


"Selain itu, personil juga melakukan pendekatan dengan warga sekitar untuk mendengarkan keluhan dan memberikan himbauan terkait kamtibmas," tuturnya.


Atas giat ini, masyarakat setempat memberikan apresiasi atas patroli yang dilakukan oleh personil Sat Brimob Polda Sumut dan Polsek Medan Tembung. Diharapkan kegiatan patroli cipta kondisi ini dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. (A-Red)