Notification

×

Iklan


Iklan



Tawuran Marak di Medan Sunggal, Robi Barus : Ini Bentuk Kegagalan Forkopimcam Dalam Bekerja

Sabtu, 06 Juli 2024 Last Updated 2024-08-09T07:45:48Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus (foto), mengaku miris dengan maraknya aksi tawuran di wilayah Kecamatan Medan Sunggal. Pasalnya, aksi tawuran yang dilakukan para pemuda tersebut sangat sering terjadi dan sudah sangat meresahkan masyarakat.


"Aksi tawuran sering terjadi di kawasan Jalan Ringroad, yang masih berada di wilayah Kecamatan Medan Sunggal. Terbaru, tawauran juga terjadi di wilayah Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. Tentunya kejadian ini sangat meresahkan masyarakat sekitar,” katanya kepada wartawan, Kamis (04/07/2024).


Untuk itu, Politisi Partai PDI Perjuangan ini mempertanyakan kinerja Forkopimcam Medan Sunggal dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.


“Kita mempertanyakan kinerja Kecamatan Medan Sunggal. Seharusnya pihak Kecamatan  berkolaborasi dengan Polsek Sunggal, mampu menjaga kondusifitas wilayahnya. Dan ini merupakan bentuk kegagalan kinerja Forkopimcam,” tandasnya.


Selanjutnya, Robi Barus meminta Forkopimcam Medan Sunggal untuk meningkatkan kondusifitas di wilayahnya, dengan saling berkoordinasi guna memberantas aksi tawuran yang seringkali terjadi.


“Berantas tawuran, berikan kenyamanan kepada masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Pilkada, maka kondusifitas harus menjadi prioritas. Jangan ada lagi tawuran, jangan ada lagi keributan yang meresahkan masyarakat. Tetap jalin koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” pungkasnya.(A-Red)