Notification

×

Iklan


Iklan



Berkas Diterima Oleh KPU Sumut, Pasangan Edy-Hasan Tidak Ingin Jadi Pemimpin Munafik

Kamis, 29 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-29T14:08:21Z



AyoMedan.com - Medan, Pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (29/08/2024) pukul 16.00 Wib.


Pendaftaran bapaslon ini, turut dihantarkan oleh ribuan simpatisan, ormas Islam dan partai pendukung, diantaranya PDIP, Hanura, Partai Umat, Partai Buruh, PKN dan Partai Gelora.




Pantauan awak media di lokasi, kedatangan Paslon Gubsu dan Wakil Gubsu beserta rombongannya di KPU Sumut, disambut dengan tarian tradisional. Selanjutnya, Paslon Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala langsung menuju ke dalam gedung KPU Sumut untuk penyerahan berkas.


Usai menyerahkan berkas, kemudian Bapaslon Gubsu dan Wagubsu kepada wartawan melakukan konferensi pers, yang menerangkan bahwa mereka beserta seluruh partai politik pengusung dan simpatisan melakukan deklarasi di Room Grand Mercury Hotel.


"Deklarasi itu bertujuan, untuk memperkenalkan calon wakil yang akan mendampingi dirinya bertarung dalam Pilkada Sumut 2024," ucap Edy Rahmayadi.


Edy juga menyatakan, bahwa Ia dan pasangan nya nanti tidak akan menjadi pemimpin yang munafik. "Ciri orang munafik itu, berbicara sering berdusta, sering ingkar janji dan diberikan amanat akan berkhianat. InsyaAllah, kami tidak akan menjadi pemimpin seperti itu," tegasnya.


Terpisah, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin memastikan pasangan calon Edy-Hasan telah memenuhi syarat pencalonan, dan syarat calon dibuktikan dengan keabsahan dokumen yang telah mereka terima.


"Tadi tim verifikasi data kita telah memeriksa berkas Bapaslon Edy-Hasan dengan teliti dan cermat. Hasilnya, berkas itu dinyatakan lengkap," kata Agus Arifin. (A-Red)