Notification

×

Iklan


Iklan



Berkas Pendaftaran Dinyatakan Sah Oleh KPU Medan, Pasangan "RADAR" Siap Pimpin Kota Medan

Kamis, 29 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-29T09:57:56Z

teks foto, penyerahan berkas Paslon Ridha-Rani diterima Ketua KPU Medan 


AyoMedan.com - Medan, Pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Medan Tahun 2024, Prof Ridha Dharmajaya-Abdul Rani SH (RADAR), putra asli Kota Medan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Jalan Kejaksaan Medan, Kamis (29/08/2024) pukul 11.30 Wib.


Berkas pendaftaran Paslon dengan jargon  “Medan Berani” (Medan Bersama Ridha-Rani) ini, diterima langsung Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah yang disaksikan Ketua Bawaslu Medan, David Reynold. Turut hadir menyertai para pengurus dan kader partai pengusung yakni, PDI P, PPP, Partai Hanura, Partai Umat, Partai Gelora, PKN, PBB dan Partai Buruh.


Selanjutnya, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah didampingi jajaran komisioner Bobby Niedal Dalimunthe, M Taufiqurrohman Munthe, Saut Haornas Sagala dan Zefrizal meneruskan berkas pendaftaran ke pihak verifikator untuk dilakukan verifikasi.


Usai proses verifikasi, dihadapan Ketua Bawaslu Medan, David Reynold bersama Facril dan Fernando Simanukkalit, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah menyebut bahwa berkas Paslon Ridha-Rani lengkap dan absah.




Ketua DPC PDI P Kota Medan, Hasyim SE mewakili partai pengusung menyampaikan, tetap mengandalkan kesabaran mendapat hasil yang baik. Mereka mengajukan pasangan yang profesional untuk berjuang menuju kemenagnan warga Kota Medan.


“Ini awal yang baik, kami bersama warga Medan terus memperjuangkan peningkatan kesejahteraan bagi rakyat Medan,” ucap Hasyim.


Sementara itu, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan Roby Barus SE, juga menyatakan siap mengajak warga Medan berjuang memenangkan paslon Walikota-Walikota Medan Ridha-Rani.


“Kita berani ngomong dan berani kerja dan yakin menang,” tegas Roby Barus.




Sedangkan calon Walikota Medan, Prof Ridha Dharmajaya mengungkapkan ada sesuatu hal yang harus diperbuat untuk Kota Medan. Ridha pun mrngaku akan berbuat dan siap berkorban untuk memajukan Kota Medan.


“Dengan niat baik dan kerja keras akan menimbulkan hasil yang baik pula dan maksimal. Melalui Doa dan ikhtiar kita percaya akan berbuah hasil yang sangat baik ,” tuturnya.


Senada dengan Prof Ridha,  Abdul Rani SH kembali menyampaikan bahwa pihaknya siap melanjutkan sejumlah proyek mangkrak di Kota Medan.


“Atas dorongan dan dukungan semua pihak, kami siap kerja mengemban amanah rakyat Kota Medan,” bilang Rani SH singkat.


Diketahui, Prof Dr. dr. Ridha Dharmajaya, Sp.BS merupakan Dokter Spesialis Bedah Saraf yang menamatkan pendidikan Spesialis Bedah Saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Saraf Indonesia (PERSPEBSI) .


Sedangkan pasangannya, Abdul Rani SH yang saat ini menjabat anggota DPRD Medan, terkait wawasannya akan Kota Medan tidak diragukan lagi. mengingat beliau sudah menjabat sebagai anggota DPRD Medan tiga (3) periode. Dan saat ini juga sebagai Ketua DPC PPP Kota Medan. (A-Red)