Notification

×

Iklan


Iklan



Kapolda Sumut Resmikan Lapangan Tembak “Gineung Pratidina” dan Buka Lomba Menembak “North Sumatera Shooting Championship 2024"

Sabtu, 31 Agustus 2024 Last Updated 2024-09-12T09:48:25Z



AyoMedan.com - Medan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Whisnu Hermawan F., S.I.K., M.H., meresmikan Lapangan Tembak “Gineung Pratidina” di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Ksatriaan K.E. Lumi, Jl. Bhayangkara, Indra Kasih, Kecatan Medan Tembung, Kota Medan. Peresmian ini sekaligus menandai dibukanya perlombaan menembak “North Sumatera Shooting Championship 2024” Kapolda Sumut Cup, Sabtu (31/08/2024)


Kegiatan ini juga dihadiri, Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kasdam I/Bukit Barisan, Dankosek I Medan, Danrem 022/Pantai Timur, Wadanlantamal I/Belawan, Pj. Sekda Walikota, Dan Brigif-7/Rimba Raya, Danpomdam I/Bukit Barisan, Irwasda Polda Sumut, serta Forkopimda Sumut dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut. Turut hadir dalam acara tersebut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Whisnu Hermawan F. menyampaikan bahwa peresmian lapangan tembak ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel kepolisian dalam bidang menembak.


"Lapangan Tembak ‘Gineung Pratidina’ ini diharapkan menjadi pusat sarana latihan yang optimal bagi personel, sekaligus menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kompetisi menembak yang bergengsi di Sumatera Utara,” ucap Kapolda Sumut.


Kapolda Sumut juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan lapangan tembak ini dan penyelenggaraan “North Sumatera Shooting Championship 2024”.


"Saya berharap, ajang ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, dengan menjunjung tinggi sportivitas," katanya.


Setelah peresmian, acara dilanjutkan dengan pembukaan lomba menembak “North Sumatera Shooting Championship 2024” yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, baik dari TNI, Polri, maupun masyarakat umum. Kompetisi ini memperebutkan Piala Kapolda Sumut dan menjadi ajang bergengsi yang diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet menembak berkualitas dari Sumatera Utara.


Kegiatan ini menjadi salah satu agenda penting dalam rangka mempererat sinergi antar instansi dan meningkatkan keterampilan menembak, yang merupakan salah satu kompetensi dasar bagi aparat keamanan. Ajang ini juga diharapkan dapat membangkitkan minat dan bakat generasi muda dalam olahraga menembak, serta meningkatkan kualitas olahraga menembak di Sumatera Utara.
(A-Red)