Notification

×

Iklan


Iklan



Tebang 4 Pohon Mahoni di Depan Bangunan Gedung Jl.Setia Budi, Kabid SDABMBK : Izinnya Ada Bang

Jumat, 30 Agustus 2024 Last Updated 2024-08-30T13:27:31Z



AyoMedan.com - Medan, Empat (4) batang pohon jenis Mahoni yang selama ini tumbuh di bahu jalan Setia Budi Kecamatan Medan Sunggal, tepatnya di depan sebuah bangunan gedung yang masih dalam tahap pengerjaan, telah ditebang oleh petugas lapangan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) kota Medan, dengan menggunakan alat berat yang lengkap.




Pantauan AyoMedan.com di lokasi, Jum'at (30/08/2024) siang, diantara keempat pohon jenis Mahoni tersebut, salah satu pohon sudah terpotong habis dan tersisa tunggul nya. Sedangkan yang 3 batang pohon lagi tinggal batangnya sepanjang lebih kurang 3 meter masih tegak berdiri, dahan dan rantingnya sudah habis terpotong


Saat hal ini dikonfirmasi AyoMedan.com dengan perantara telepon WhatsApp kepada Kadis SDABMBK, Topan O Ginting melalui Kabid Fakrul Jakson ST, MM, yang mengatakan bahwa izin penebangan pohon sudah ada.


"Izinnya ada bang, dan nantinya pohon yang ditebang akan digantikan oleh pohon yang lain. Maaf saya lagi rapat di kantor kota," katanya singkat. (A-Red)