Notification

×

Iklan


Iklan



Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut Gelar Patroli Tekan 3C di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan

Selasa, 24 September 2024 Last Updated 2024-09-24T00:25:58Z



AyoMedan.com - Medan, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), personel Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, khususnya di area Polsek Medan Labuhan, Senin (23/09/2024).


Patroli ini dipimpin oleh Danton III Kompi 4 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut, IPDA Norton Hutabarat, yang bergabung dengan personel Polsek Medan Labuhan.


Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus menekan angka kriminalitas di kawasan tersebut. Rute patroli mencakup beberapa area strategis di wilayah Medan Deli dan Tanjung Mulia Hilir, antara lain: Jalan Yos Sudarso, Medan Deli, Jalan Rumah Potong Hewan, Medan Deli, Jalan Manggaan, Medan Deli, Jalan Suasa, Mabar Hilir, Jalan Metal, Tj. Mulia Hilir, Jalan Krakatau, Tj. Mulia, Jalan Alfaka, Tj. Mulia Hilir, Jalan Pematang Pasir, Tj. Mulia Hilir dan Jalan Bakaran Batu, Kel. Mabar.


Selama pelaksanaan patroli, personel melakukan pengecekan di sejumlah titik rawan tindak kriminal dan berinteraksi dengan warga setempat untuk mengimbau agar selalu waspada serta menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan.


IPDA Norton Hutabarat menyampaikan, bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Brimob Polda Sumut dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya dari ancaman kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


"Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan keamanan di wilayah yang dianggap rawan tindak pidana, sehingga masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap IPDA Norton.


Selama kegiatan berlangsung, masyarakat di sekitar wilayah patroli menyambut positif kehadiran personel Brimob dan Polsek Medan Labuhan. Mereka mengungkapkan rasa tenang dengan adanya patroli tersebut, yang mampu meminimalisir potensi kejahatan di kawasan mereka.


Diharapkan pelaksanaan patroli ini, diharasituasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan dapat terus terjaga dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat berjalan lancar dan aman tanpa gangguan tindak kriminal. (A-Red)