Notification

×

Iklan


Iklan



Calon Walikota Medan Rico Waas Sapa Warga Sei Agul di Pondok Sopo ATRestorasi

Minggu, 08 September 2024 Last Updated 2024-09-08T05:01:45Z



AyoMedan.com - Medan,  Calon Wali Kota Medan Rico Waas menyapa warga yang telah menantinya di Pondok Sopo ATRestorasi Bersatu, Jalan Karya Mesjid Ujung Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (07/09/24).


Tepat setelah Sholat Azhar, Rico Waas datang bersama Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani (Fraksi NasDem) serta Pengurus DPD Partai  NasDem Kota Medan.


Kehadiran Calon Walikota Medan Rico Waras disambut oleh ketua umum Sopo ATRestorasi Bersatu, Antonius Devolis Tumanggor, S. Sos, bersama istri, Riama br. Manurung didampingi Edison Sibagariang (Sekretaris) dan Acen (Bendahara), serta seluruh pengurus DPC, PAC dan anggota Sopo ATRestorasi bersama relawan yang berjumlah ribuan.


Dalam sambutannya, ketua umum Sopo ATRestorasi, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos menjelaskan bahwa keberadaan Sopo ATRestorasi Bersatu sejak berdiri tanggal 17 Juli 2018, diawali dengan berbuat sosial kepada warga masyarakat. Dan selanjutnya karena untuk pemenangan  kandidat Walikota Medan saat itu maka Sopo ATRestorasi Bersatu ditingkatkan menjadi organisasi masyarakat (Ormas).


"Untuk diketahui, Sopo ATRestirasi Bersatu terbukti telah mampu memenangkan paket anggota Legislatif mulai dari DPR, DPRD Sumut dan DPRD Kota Medan. Dan saat ini sudah terbentuk di 23 kelurahan dengan jumlah pengurus dan anggota 32 ribu orang. Saya pastikan seluruh pengurus dan anggota Sopo ATRestorasi Bersatu memiliki loyalitas tinggi dan saya pastikan juga mulai hari ini mendukung dan memenangkan Rico Waas sebagai wali kota Medan periode 2024-2029 mendatang, dan di dapil 1 sudah terbentuk 73 persen, "sebut anggotabDPRD Kota Medan dari Partai NasDem Kota Medan ini.




Sementara itu, Rahmansyah Sibarani dengan singkat menghimbau agar seluruh pengurus DPD partai NasDem Kota Medan hingga ke tingkat DPC dan relawan untuk mendukung dan memenangkan Rico Waas sebagai walikota Medan.


"Kalau sekarang tidak usah kita sebut calon lagi, tapi langsung saja Walikota Medan Rico Waas, bagaimana setuju," ujar Rahmansyah yang disambut kata 'setuju' dari ribuan warga yang hadir.


Selanjutnya, Edison Sibagariang selaku Sekjen DPP Sopo ATRestorasi Bersatu membacakan ikrar dukungan terhadap pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan Rico Waas - Zakiyuddin Harahap dan diteruskan dengan menyerahkan kepengurusan tim pemenangan dari Sopo ATRestorasi Bersatu kepada Rico Waas dengan harapan jika terpilih menjadi Walikota Medan dapat mendukung dan membantu legalitas Ormas bentukan Antonius Tumanggor tersebut.


Pada pertemuan itu, Sopo ATRestorasi Bersatu juga memakaikan topi khas Pakpak oleh Ketua Umum Sopo Atrestorasi Antonius Tumanggor yang akrab disapa Antum ini. Dan Ulos Khas Pakpak juga dipakaikan wakil ketua Sopo ATRestorasi Bersatu.


Rico Waas sangat bangga dan menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Sopo ATRestorasi Bersatu dan ribuan warga yang telah menyambut kehadirannya.


"Terimakasih kepada Bapak/Ibu, Abang/Kakak dan adik yang telah meluangkan waktunya kepada saya, ditengah kesibukan namun tetap berhadir," ucapnya.


Dengan senyumnya, Rico Waas pun mengatakan khusus kepada Bang Antum, yang memanggil Dinda, Insyallah bila menjadi Wali Kota Medan, tetap memanggil 'Dinda' kepada dirinya. "Jangan Pak Wali tapi Dinda itu khusus Bang Antum, " ujarnya tersenyum.


Rico Waas mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Sopo ATRestorasi Bersatu yang diberi konsep 'Rico Waas menyapa warga' merupakan bentuk silaturahmi dan saling mengenal antara calon walikota Medan dan warga masyarakatnya.


"Tentunya sebagai warga Medan, dirinya merasa bangga karena Medan jauh lebih maju. Nah bila nantinya terpilih tinggal melanjut pembangunan yang telah diprogramkan. Tinggal kita lanjutkan saja termasuk menguatkan pada sektor lapangan pekerjaan, pendidikan, dan kesehatan," ucapnya.


Dalam kontestasi pesta demokrasi, Rico memohon doa dan dukungan dari warga Kota Medan, karena dirinya hadir dan mencalonkan diri ini juga dari aspirasi dan dukungan warga Kota Medan.


Sebagaimana diketahui Rico-Zaki maju menjadi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan didukung beberapa Partai Politik, diantaranya NasDem, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, Golkar, PSI dan Perindo.


Turut hadir pada acara Rico Waas sapa warga ini, yakni sekretaris DPD Partai NasDem Kota Medan, Rio Adrian Sukma, SH., MKn, Lamtur Tumanggor Wakil Ketua Sopo ATRestorasi Bersatu, ust. Fauzan dan para Ketua dan pengurus Siaga Sopo ATRestorasi Bersatu. (A-Red))