Notification

×

Iklan


Iklan



Dan Sat Brimob Polda Sumut Berikan Pengarahan Pada Siswa Diktuk BA Gel-II di SPN Hinai

Rabu, 25 September 2024 Last Updated 2024-09-25T13:32:44Z



AyoMedan.com - Langkat, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., memberikan pengarahan kepada para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuk BA) Gelombang II di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Jl. Dharana Lastarya No.95, Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Pengarahan ini mengusung tema "Peran Sat Brimob dalam Rangka Mewujudkan Harkamtibmas."


Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kepala SPN Polda Sumut, Kombes Pol Iwan Setyawan, S.H., S.I.K., M.Hum.; Kakorsis, AKBP Dany Sagala, S.H.; Kabag Jarlat, AKBP Dr. JHS Tanjung; Koorgadik, AKBP Natalia S. Bangun, S.H.; serta beberapa perwira dari Sat Brimob Polda Sumut seperti Danyon A Pelopor dan Kasi Logistik.


Dalam arahannya, Kombes Pol Rantau Isnur Eka menjelaskan secara mendalam mengenai peran vital Satuan Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Ia menekankan, bahwa Sat Brimob memiliki tanggung jawab yang besar dalam penanganan gangguan keamanan yang berintensitas tinggi, termasuk pengendalian massa, penanggulangan terorisme, dan penanganan bencana.


"Sebagai garda terdepan dalam menjaga Harkamtibmas, Sat Brimob dituntut untuk selalu siap siaga dalam menghadapi segala bentuk ancaman. Oleh karena itu, dibutuhkan disiplin tinggi, keterampilan yang mumpuni, serta komitmen yang kuat dari setiap personil," ucap Kombes Pol Rantau Isnur Eka.


Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan bekal yang berharga bagi para siswa Diktuk BA Gel-II, sehingga mereka dapat memahami peran strategis yang akan diemban ketika bergabung dengan Sat Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara. (A-Red)