Notification

×

Iklan


Iklan



Gubernur BI Perry Warjiyo Lantik Dua Pimpinan 'Satker' Yang Baru

Jumat, 06 September 2024 Last Updated 2024-09-06T12:34:47Z



AyoMedan.com - Jakarta, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (foto) melantik dua pemimpin satuan kerja (satker) Kantor BI Pusat, yakni Riza Tyas U.H sebagai Kepala Departemen Statistik dan Anastuty K sebagai Kepala Departemen Ekonomi Keuangan Inklusif dan Hijau, Rabu (04/09/2024) kemarin.


Diketahui sebelumnya, Riza Tyas menjabat Kepala Grup Statistik Domestik dan Quality Assurance BI, dan Riza efektif menjabat di posisi barunya per 2 September 2024 nanti.


Sedangkan Anastuty, sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengembangan UMKM & Pelindungan Konsumen, dan aktif menjabat di posisi barunya pada 1 Oktober 2024 mendatang.


Perry Warjiyo berharap, para pemimpin baru ini dapat terus berinovasi memperkuat seluruh proses bisnis BI dengan mengoptimalkan pemanfaatan Artificial Intelligence (AI).


Pery juga menekankan, agar Riza Tyas dan Anastuty dapat meningkatkan eksposur dan peran BI di kancah nasional dan internasional.


"Hal ini sejalan dengan perkembangan digitalisasi yang semakin pesat, terutama dalam pengolahan data sebagai bagian strategis dari perumusan kebijakan Bank Indonesia," ucap Perry dalam keterangan resminya, dikutip AyoMedan.com Jum'at (06/09/2024).


Perry kembali menerangkan, bahwa saat ini BI tengah melakukan transformasi guna mewujudkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK).


"Bank Indonesia dalam pelaksanaan tugasnya turut mendorong pengembangan ekonomi-keuangan yang inklusif dan hijau," kata Perry.


Menurut Perry, hal ini didukung dengan penyempurnaan organisasi melalui pembentukan satuan kerja baru, yaitu Departemen Ekonomi-Keuangan Inklusif dan Hijau (DEIH).


"Diharapkan dapat mendukung pencapaian visi Bank Indonesia menjadi bank sentral yang hijau, baik di bidang kebijakan maupun kelembagaan," pungkasnya. (A-Red)