Notification

×

Iklan


Iklan



KPU Medan Ajak ke Tiga Paslon Deklarasikan Kampanye Damai di Pilkada 2024

Selasa, 24 September 2024 Last Updated 2024-09-24T05:15:15Z



AyoMedan.com - Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan laksanakan Deklarasi  Kampanye Damai pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2024, yang dihadiri oleh ke tiga Paslon, berlangsung di Jalan Kejaksaan depan kantor KPU Medan, Selasa (24/09/2024) pukul 09.00 Wib hingga selesai.


Dalam kata pembukaan, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah mengatakan, bahwa satu hari sebelum dilaksanakan kampanye selama 60 hari, hingga tanggal 23 November tahun 2024,  penting bagi kami KPU Kota Medan untuk sama-sama menggandeng seluruh warga Kota Medan untuk sama-sama mensukseskan proses Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2024.


"Deklarasi kampanye damai ini adalah cara kami KPU Kota Medan untuk mensukseskan dan melancarkan proses pemilihan kepala daerah walikota dan wakil walikota Medan tahun 2024," kata Mutia.


teks foto, Ketua KPU Medan menandatangani deklarasi bersama 


Agenda ini pun, sambung Mutia, dapat disaksikan oleh seluruh warga Kota Medan, karena kegiatan kita pada pagi hari ini yang bertempat di halaman kantor KPU kota Medan di Jalan Kejaksaan Nomor 37 disiarkan secara langsung melalui live streaming KPU Kota Medan.


Usai membuka kegiatan, Mutia Atiqah langsung membacakan naskah deklarasi pemilihan tahun 2024 calon walikota dan wakil walikota Medan, dan meminta ketiga Paslon yang hadir untuk mengikutinya.


Isi naskah Deklarasi itu yakni, 


Pertama, kami calon walikota dan wakil walikota, partai politik pengusung, partai politik peserta tim kampanye dan para pendukung berjanji bahwa pemilihan yang langsung, bebas dan rahasia.
Kedua, melaksanakan kampanye pemilihan yang aman dan tanpa politik uang.
Ketiga, melaksanakan kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota Medan menghormati peraturan perundang-undangan yang berlaku.




"Kami mohonkan bapak/Ibu yang disebutkan namanya untuk melakukan penandatanganan naskah deklarasi pemilihan calon walikota dan wakil walikota Medan tahun 2024," ajak Mutia sambil berjalan menuju lokasi penandatanganan dan selanjutnya bersama ketiga paslon melepas balon ke udara.




Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Medan sementara, Drs Wong Chun Sen M.Pd.B, Danlantamal Medan, Kapolrestabes Medan, Dandim 02/01 Medan, Kajari Medan, Danlanud Suwondo, pimpinan partai pengusung dan seluruh Komisioner KPU Medan. (A-Red)