Notification

×

Iklan


Iklan



KPU Sumut Tetapkan Bobby-Surya Nomor Urut 1 dan Edy-Hasan Nomor Urut 2 Pilgubsu 2024

Senin, 23 September 2024 Last Updated 2024-09-23T16:56:46Z



AyoMedan.com - Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi menetapkan nomor urut untuk dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Pengundian yang berlangsung pada Senin malam, 23 September 2024, di Hotel Grand Mercury Medan, pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala memperoleh nomor urut 2.


Kegiatan pengundian yang digelar di salah satu hotel ternama di Medan ini berlangsung dengan khidmat, disaksikan langsung oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pimpinan partai politik pengusung kedua pasangan calon. Pengundian nomor urut ini menjadi salah satu momen krusial dalam tahapan Pilkada Sumut, karena seringkali nomor urut dianggap membawa keberuntungan bagi pasangan calon.


Proses pengundian dimulai dengan pengambilan nomor antrean oleh kedua pasangan. Surya, calon wakil gubernur dari pasangan Bobby, mendapat nomor antrean 3, sementara Hasan Basri Sagala dari pasangan Edy memperoleh nomor antrean 10. Ini memberikan kesempatan kepada Bobby-Surya untuk lebih dahulu mengambil nomor urut, yang akhirnya membawa mereka pada nomor urut 1.


"Nomor urut 1 jatuh kepada pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Surya. Sedangkan, pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala mendapatkan nomor urut 2,” ucap Ketua KPU Sumut, Agus Arifin di hadapan para seluruh undangan yang hadir.


Dengan ditetapkannya nomor urut ini, pertarungan antara Bobby-Surya dan Edy-Hasan diprediksi akan semakin sengit. Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Joko Widodo, membawa energi baru dalam kancah politik Sumut, sementara Edy Rahmayadi, gubernur petahana, siap mempertahankan posisinya untuk periode kedua.


Pilkada Sumut 2024 menjadi salah satu kontestasi politik paling dinanti. Kedua pasangan calon diusung oleh koalisi partai-partai besar yang siap menggalang dukungan di seluruh wilayah Sumatera Utara. Pertarungan antara pengalaman dan inovasi ini diperkirakan akan menarik perhatian publik hingga hari pemilihan nanti.


Dengan nomor urut yang sudah ditetapkan, strategi kampanye dari masing-masing pasangan calon akan semakin terfokus. Siapakah yang akan berhasil merebut hati masyarakat Sumut. Nomor urut 1 Bobby-Surya atau nomor urut 2 Edy-Hasan. (A-Red)