Notification

×

Iklan


Iklan



M Amin Ketua PWI Batubara Terpilih, Ketua PWI Sumut : Hormati Hasil Konferensi

Senin, 02 September 2024 Last Updated 2024-09-02T08:14:21Z



AyoMedan.com - Batubara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) Farianda Putra Sinik SE mengingatkan seluruh anggota PWI Kabupaten Batu Bara agar dapat menghormati hasil konferensi PWI dan menjaga silaturahmi sesama wartawan jangan sampai terputus.


"Kedepan mari kita patuhi hasil konferensi hingga masa akhir 3 tahun. Sebagai organisasi profesi wartawan yang terbesar patut kita hormati. Jangan sampai ada yang dipecat ditengah jalan. Silaturahmi jangan sampai terputus, karena akan abadi selamanya," pesan Farianda Putra Sinik SE saat menghadiri Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Kabupaten Batu Bara Tahun 2024 di Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Senin (02/09/2024)


Menurut Farianda, konferensi kali ini dilakukan kendatipun masa kepengurusan sebelumnya belum berakhir, karena memang Ketua lama mengundurkan diri.


"Kalau hanya permintaan anggota atau lainnya, saya tidak setuju. Maka ke depan mari kita hargai keputusan konferensi dan jangan ada pemecatan ditegah jalan," ujarnya.


Sementara itu, Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung menyampaikan harapannya, kiranya PWI tetap menjadi wadah yang bisa berkontribusi memberikan berita yang positif dan mengedukasi masyarakat berpartisipasi meningkatkan pembangunan di Batu Bara.


"Bukan hanya melalui pemberitaan tetapi juga berbagai kegiatan sosial dan olahraga yang mampu menciptakan ikon tersendiri di Batu Bara," ucapnya.


Ditambahkan Heri Wahyudi lagi, PWI harus mampu menjadi penyeimbang untuk menciptakan kegiatan yang positif. "Pembangunan di Batu Bara tak akan maju tanpa dukungan wartawan (Red- PWI) yang pasti mewarnai perubahan peningkatan pembangunan lebih baik. Sehingga, Batu Bara menjadi daerah yang bertuah dan berkah di masa yang datang," pinta Heri.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.H., S.I.K menyampaikan harapannya kepada PWI Batu Bara, agar tetap mampu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.


"Mari kita tingkatkan kordinasi, kolaborasi dan sinergitas. Melalui penyajian berita yang kondusif kiranya tetap menjaga keamanan dan kenyamanan yang kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Batu Bara," tuturnya.


Sebagaimana diketahui, hasil sidang KLB PWI Batu Bara yang dipimpin Wakil Ketua PWI Sumut bidang organisasi Rifki Warisan, didampingi T Agus Khaidir (Hr Tribun Medan) dan Dr Fakhrur Rozi M.I.Kom berhasil menetapkan Ketua PWI Batu Bara, M Amin (Suara KPK) secara aklamasi. Dan berikutnya menetapkan untuk sekretaris Husnul Zein (Jelazah Sumut) dan bendahara Muza Karya Bakti (Medan Pos).


Pada saat itu juga, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Batu Bara untuk periode 2024-2027, sebagai Ketua M Amin, Sekretaris Husnul Zein), Bendahara Muza Karya Bakti.


Usai dilakukan pengukuhan, Ketua terpilih M Amin menyampaikan sambutannya  siap mrnjalankan pesan Ketua PWI Sumut dan dukungannya. "Siap dibekukan jika melanggar AD/ART PWI. Tetap mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan, kompak dan bersatu. Membawa PWI untuk disegani dan lebih maju," ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan konferensi tersebut, pengurus PWI Sumut, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE (Pemred Hr Medan Pos), Wakil Ketua Bidang organisasi Rifki Warisan ( Hr Medan Pos), Wakil Sekretaris Riza Mulyadi (LKBN Antara), Seksi organisasi Lambok Manurung (media online PosRoha.com), seksi media Siber T Agus Khaidir (Hr Tribun Medan) dan Dr Fakhrur Rozi M.I.Kom (media online Kaldera.id), seksi pendidikan latihan Dr Taufik Wal Hidayat S.Sos (Analisa.com). Juga hadir sejumlah pengurus PWI Asahan dan PWI Tebing Tinggi. (A-Red)