Notification

×

Iklan


Iklan



Musim Hujan Tiba, Dame Duma Ingatkan Masyarakat Sei Sikambing C.II Jaga Kesehatan

Senin, 09 September 2024 Last Updated 2024-09-09T09:29:53Z



Ayomedan.com - Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Dame Duma Sari Hutagalung meminta agar warga masyarakat Helvetia tetap menjaga kesehatan, disaat kondisi cuaca Kota Medan memasuki musim hujan seperti saat ini.


"Coba lihat belakangan ini, baik dipagi, siang ataupun malam hari curah hujan intens terjadi. Kalau tidak pandai menjaga kesehatan, dipastikan penyakit flu dan demam dapat menyerang kita dan keluarga," kata Dame Duma dalam kegiatan Sosialisasi Perda No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di Halaman belakang Gedung PRSU, Jalan Gatot Subroto No. 238, Kelurahan Sei Sikambing C.II, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (09/09/2024) pukul 15.00 WIB hingga selesai


Anggota Komisi IV DPRD Medan ini menilai, bahwa warga Kota Medan beruntung memiliki program Universal Health Coverage (UHC), yang dinilai sangat bermanfaat dalam hal pelayanan kesehatan.


"Namun saya ingatkan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut, warga kota medan harus memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sudah aktif," ujarnya.


Menurut Duma, saat ini Pemko Medan lebih peduli terhadap kesehatan warganya. "Layanan kesehatan UHC terbukti banyak membantu dan meringankan warga masyarakat saat membutuhkan pelayanan kesehatan di puskesmas, maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta," terangnya.


Dewan yang duduk kembali Priode 2024-2029 ini menekankan, agar tidak terjadi masalah saat masyarakat akan berobat menggunakan program UHC, pastikan KK dan KTP telah dionlinekan oleh Disdukcapil Kota Medan.


"Terkait fasilitas layanan kesehatan bagi anak balita, diupayakan setelah anak itu lahir segera didaftarkan di KK, sehingga saat membutuhkan pelayanan kesehatan dapat tercover di program UHC," tuturnya.


Sebelum kegiatan berakhir , Dame Duma mengimbau ratusan masyarakat yang belum memiliki KTP atau KK, silahkan datang ke rumah aspirasinya di Jalan Beringin II No.77 Kelurahan Helvetia.


"Setiap hari kerja, dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 Wib pintu rumah aspirasi tetap terbuka untuk melayani dan membantu masyarakat dalam hal apapun, terkecuali masalah pribadi yang tidak diakomodir," pungkasnya.


Amatan wartawan, pelaksanaan sosperda diakhiri dengan pemberian seminar kit, nasi serta kue kotak kepada ratusan undangan yang hadir. (A-Red)