Notification

×

Iklan


Iklan



Personil Jibom dan KBR Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi Hotel Grand Mercure

Kamis, 26 September 2024 Last Updated 2024-09-26T05:14:04Z



AyoMedan.com - Medan, Dalam rangka memastikan keamanan acara Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024, Personil Jibom dan KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (26/09/2024). Sterilisasi ini dipimpin oleh Panit 1 Subden Jibom, IPDA Jujun Lesser Berutu, S.H., bersama tim.


Sterilisasi dilakukan dengan teliti di seluruh area hotel yang menjadi tempat berlangsungnya Deklarasi Pemilu Damai 2024. Tim Jibom dan KBR memeriksa setiap sudut ruangan, termasuk aula utama, ruang konferensi, serta area parkir, untuk mendeteksi adanya potensi ancaman seperti bahan peledak (handak), zat kimia berbahaya, atau benda mencurigakan lainnya.


Selama proses sterilisasi, tidak ditemukan barang yang mencurigakan atau berpotensi membahayakan jalannya acara. Tim Jibom dan KBR memastikan bahwa lokasi aman dan siap digunakan untuk deklarasi damai yang akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk unsur pemerintah, penyelenggara pemilu, partai politik, dan masyarakat.


"Sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya kami dalam memastikan bahwa setiap acara besar seperti Deklarasi Pemilu Damai 2024 berjalan dengan lancar dan aman. Kami selalu siap menjaga keamanan masyarakat dalam setiap tahapan Pemilu," kata IPDA Jujun Lesser Berutu, S.H.


Dengan selesainya sterilisasi ini, sambung IPDA Jujun, diharapkan acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Hotel Grand Mercure Medan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


"Menciptakan suasana yang kondusif, dalam menyongsong pemilu yang demokratis dan damai di Sumatera Utara," tutupnya. (A-Red)