Notification

×

Iklan


Iklan



Sosper ke 11, Dame Duma Kembali Angkat Perda Tentang Kesehatan

Selasa, 17 September 2024 Last Updated 2024-09-17T12:17:10Z



Ayomedan.com - Medan, Dame Duma Sari Hutagalung (foto), Anggota DPRD Kota Medan yang duduk kembali tiga (3) priode (2014-2019, 2019-2024 dan 2024-2029), kembali mengingatkan warga masyarakat Helvetia terus menjaga kondisi kesehatan, disaat kondisi cuaca Kota Medan kurang bersahabat.


Hal itu disampaikan Dame Duma pada kegiatan Sosialisasi Perda (Sosperda ke 11) No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di lapangan bola kaki Balai Desa, persis disamping Kantor Camat Medan Helvetia, Senin (16/09/2024).


Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan ini menilai, bahwa warga Kota Medan sangat beruntung karena pemerintah kota memiliki program Universal Health Coverage (UHC), yang dinilai sangat bermanfaat dalam hal pelayanan kesehatan.


"Perlu digaris bawahi, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut, warga kota medan harus memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sudah di online kan oleh Disdukcapil," katanya.




Apalagi saat ini, sambung Duma, Pemko Medan lebih peduli dan perhatian terhadap kesehatan warganya. "Terbukti, program UHC terbukti banyak membantu dan meringankan warga masyarakat saat membutuhkan pelayanan kesehatan di puskesmas, maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta secara gratis," ucapnya.


Ditambahkan Duma, agar tidak terjadi masalah saat masyarakat ingin berobat secara gratis, seluruh berkas berupa KK dan KTP dibawa serta.


"Mengenai fasilitas layanan kesehatan bagi anak balita, diupayakan setelah anak itu lahir segera didaftarkan di KK, sehingga saat membutuhkan pelayanan kesehatan dapat tercover di program UHC," jelasnya.


Dame Duma kembali mengimbau ratusan masyarakat yang hadir, apabila belum memiliki KTP atau KK, silahkan datang ke rumah aspirasi miliknya di Jalan Beringin II No.77 Kelurahan Helvetia.


"Rumah aspirasi tetap buka setiap hari kerja, dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 Wib. Pintu rumah aspirasi akan sigap melayani dan membantu masyarakat dalam hal apapun, terkecuali masalah pribadi yang tidak dapat diakomodir," tutupnya.




Amatan wartawan, pelaksanaan sosperda diakhiri dengan pemberian seminar kit, nasi, serta kue kotak kepada ratusan undangan yang hadir. (A-Red)