Notification

×

Iklan


Iklan



Aksi Begal dan Gemot Kian Meresahkan, Ketua DPRD Medan Sementara : Itu Akibat Masih Maraknya Peredaran Narkoba

Minggu, 13 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-13T04:32:54Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Medan Sementara, Drs.Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B (foto) merasa prihatin dengan masih maraknya aksi genk motor (gemot) dan begal di Kota Medan.


Politisi PDI Perjuangan ini menilai, aksi tersebut sudah diluar batas. Sebab, di siang haripun para genk motor dengan mudah berkonfoi sambil membawa senjata tajam (sajam) disejumlah lokasi di Kota Medan.


“Kita sangat prihatin dengan kondisi Kamtibmas saat ini. Fenomena ini harus disikapi secara serius semua pihak, khususnya para aparat penegak hukum," katanya kepada AyoMedan.com, Minggu (13/10/2024) pagi.


Wong menyadari, bahwa pihak aparat kepolisian sudah berupaya maksimal didalam menanggulanginya. Namun, tindakan yang dilakukan belum menimbulkan efek jera.


“Tindakan tegas terukur harus ada, sebagai peringatan keras terhadap para pelaku begal atau geng motor lainnya,” tegas Ketua DPD Taruna Merah Putih ini.


Apabila kondisi ini terus berlangsung, sambung Wong,  kedepannya yang terjadi bukan hanya teror keamanan, yang akan berimbas terhadap roda perekonomian masyarakat.


“Menyelesaikan persoalan ini memang tidak mudah, perlu kerja keras semua stockholder. Termasuk upaya perbaikan ekonomi, perbaikan pendidikan dan penegakan hukum di masyarakat,” ucapnya.


Menurut Ketua DPD Permabudhi Sumut ini, muara dari aksi kejahatan tersebut, akibat maraknya peredaran narkoba.


“Peredaran narkoba hari ini telah mengubah banyak tatanan kehidupan masyarakat, terutama generasi muda. Dalam menyelesaikan persoalan ini, peran orangtua, pemerintah dan aparat penegak hukum sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (A-Red)