Notification

×

Iklan


Iklan



Hadiri Kegiatan Makan Gratis, Prof Ridha Apresiasi Kesolidan Politisi PDIP dan YLMI

Rabu, 23 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-23T08:03:15Z

teks foto, Prof.Ridha, anggota DPRD Sumut dan Medan serta tim relawan YLMI


AyoMedan.com - Medan,  Wujudkan kota Medan yang aman tentunya harus dibarengi dengan tingkat kesejahteraan masyarakatnya.


"Mengentaskan kemiskinan, mencegah masyarakat lapar dan meningkatkan mutu pendidikan merupakan program utama kami," kata Prof Ridha Dharmajaya saat menyambangi kegiatan makan gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Lansia Merdeka Indonesia di Jalan Lombok Medan, Rabu (23/10/24).




Prof Ridha yang merupakan Calon Wali Kota Medan Nomor Urut.2 ini kembali menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan makan gratis yang diinisiasi oleh Ketua Umum Yayasan Lansia Merdeka Indonesia, Hartono Tjandra dan sudah berjalan selama enam bulan, yang pelaksanaan setiap hari Rabu dan Jum'at.


Didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, yang juga Anggota DPRD Sumut Hasyim SE, Ketua Umum Tim 'Wong BERANI' yang juga Ketua Sementara DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen M.Pd.B, Politisi PDIP DR.DRA.Lily, MBA dan Agus Setiawan yang juga merupakan Anggota DPRD Medan, serta Bendahara DPC PDIP Medan, Boydo HK Panjaitan yang juga Juru Kampanye Ridha-Rani, maupun Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2, Edy-Hasan, pada pemilihan 27 November nanti.




Lebih lanjut, Hasyim (foto) meneriakkan yel,yel, Medan Bersama Ridha-Rani (Berani) menuju Medan Sejahtera. Dan kembali mengingatkan agar ratusan masyarakat yang hadir, untuk datang ke TPS pada 27 November 2024, untuk mencoblos pasangan calon nomor urut 02, Ridha-Rani (Walikota/Wakil Walikota Medan) dan Edy-Hasan (Gubernur/Wakil Gubernur Sumut).


Terlihat antusias ratusan warga yang berhadir, bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan unek-unek kepada calon Walikota Medan ini.


Umumnya mereka meminta adanya lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan dan terkhusus perhatian kepada lansia. "Artinya, bila ada pekerjaan, maka bisa menutupi kebutuhan rumah tangga yang selama ini berkurang karena banyak mengalami PHK akibat Covid19 lalu," ucap Hasyim singkat.




Mendengar itu, Prof Ridha (foto) langsung menanggapi apa yang disampaikan warga, bahwa hal itu memang menjadi perhatian khusus bagi dirinya.


"Program kegiatan makan siang ini patut diapresiasi. Terutama kesolidan para Politisi PDIP Medan, baik Pak Hasyim, Pak Wong Chun Sen, Ibu Lily dan Agus Setiawan, serta para pengurus Yayasan Lansia Merdeka Indonesia, sehingga baksos hari ini berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.




Sementara itu, Wong Chun Sen (foto) juga sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Prof Ridha, bahwa penanganan kemiskinan hal mendasar yang ditangani secara serius dan tepat.


"Kalau masyarakat kota Medan tidak lapar lagi, niscaya tingkat kriminal akan berkurang. Dan selaku petugas partai tegak lurus atas perintah DPP PDIP, kami siap memenangkan Paslon Ridha-Rani dan Edy-Hasan dalam Pilkada 2024 nanti dan mendukung penuh program yang akan dijalankan," tuturnya singkat.


Tak ketinggalan, Lily mengapresiasi kepedulian dari Prof. Ridha yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan makan gratis yang diinisiasi oleh YLMI.


"Tanpa canggung calon Walikota Kota Medan ini mengambilkan setiap menu makan siang gratis yang tersedia kepada ratusan masyarakat yang hadir," ujaranya penuh rasa bangga.


Dikesempatan ini, Ketua Umum YLMI, DR.(HC) Hartono Tjandra, mengungkapkan bahwa program makan siang gratis adalah bentuk perhatian mereka terhadap kondisi ekonomi masyarakat saat ini.


Perlu diketahui, sumber pendaan YLMI untuk melaksanakan bakti sosial makan siang gratis tersebut, dari seluruh pengurus dan anggota YLMI serta para donatur.


"Program makan siang gratis setiap Rabu dan Jum'at serta Minggu (bubur kacang hijau) ini sudah berjalan kurang lebih enam bulan. Dan pastinya makanan yang kami siapkan itu, sehat dan halal," tutupnya.