Notification

×

Iklan


Iklan



Jabat Posisi Balitbang SMSI Pusat, Wong Chun Sen Sosok Politisi Akrab Dengan Wartawan

Kamis, 17 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-17T01:26:09Z

teks foto, Wong Chun Sen (batik) bersama Ketua SMSI Pusat Firdaus 


AyoMedan.com - Medan, Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Periode 2024-2029 dikukuhkan di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.


Diantara para pengurus yang dikukuhkan oleh Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, terdapat lima orang yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, yakni Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, Zulfikar Tanjung, Roni Purba dan Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.P.d.B sebagai Balitbang SMSI, serta Bobby O Zulkarnain sebagai anggota Daerah Bidang Organisasi.



Menurut Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, sosok Ketua sementara DPRD Medan yang sangat akrab dengan wartawan ini, dapat berkontribusi membawa kapal besar SMSI berlayar dalam lautan media/pers yang makin kompetitif.


"Dengan jumlah anggota 3.500 lebih media siber, SMSI adalah kekuatan yang tidak bisa dianggap enteng. Kita akan bangun iklim media yang sehat dan kompetitif," ucapya di Medan, Kamis (17/10/2024).


Usai dilantik sebagai Pengurus SMSI Pusat, sambung Erris, harapan kedepannya, Wong Chun Sen ikut berperan mensinergikan program pemerintah dengan SMSI. 


" Sebab kerja keras SMSI akan menjadi tolak ukur bagi setiap organisasi konstituen Dewan Pers yang ada saat ini," katanya.


Artinya, lanjut wartawan senior di Sumatera Utara ini, secara organisasi Wong Chun Sen juga menjadi pimpinan ribuan pemilik media online yang tergabung di SMSI.


"Pak Wong memang pemilik media, yang menjabat sebagai Komisaris di PT. Metro Rakyat Kreasi (Metrorakyat.com)," terangnya.


Diberitakan sebelumnya, usai dilantik sebagai pengurus di SMSI Pusat, Wong Chun Sen berpesan kepada seluruh pengurus SMSI, baik dipusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stake holder yang ada.


"Jadilah perusahaan pers/media yang mengedukasi, dan menjadi control sosial serta menyejukkan masyarakat saat membaca berita disetiap media online yang tergabung di SMSI," tutup Dewan Penasehat SMSI Kota Medan ini. (A-Red)