Notification

×

Iklan


Iklan



Ketua Sementara DPRD Medan dan Edy Rahmayadi Tinjau Dapur Umum Korban Banjir Rob di Medan Labuhan

Selasa, 22 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-22T03:01:27Z



AyoMedan.com - Medan,  Usai melakukan kampanye, Ketua Sementara DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen M.Pd.B bersama Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, meninjau langsung dapur umum bagi korban banjir Rob di Kampung Nelayan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (21/10/2024) siang.




Dalam dialog bersama warga, Ketua Tim Wong BERANI ini dan Cagub Edy Rahmayadi menerima keluhan dari warga yang rumahnya terendam air laut saat banjir Rob datang beberapa hari lalu.


"Tadi saya bersama Pak Edy melakukan diskusi kecil, terkait wacana penambahan pembangunan tanggul di seputaran kampung Nelayan Indah ini,  apabila beliau terpilih kembali sebagai Gubernur," kata Wong kepada wartawan.




Selain itu, Politisi Partai PDIP ini memastikan bahwa masukan dari warga Kampung Nelayan nantinya akan segera ditindaklanjuti.


"Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk merealisasikan pembangunan tanggul. Keberadaan tanggul sangat penting untuk melindungi daerah ini dari dampak banjir yang lebih parah,” ujarnya.




Kehadiran Wong dan Edy di lokasi ini menjadi simbol dukungan dan kepedulian partai wong cilik terhadap masyarakat pesisir di Medan Utara. Mereka dengan khidmat mendengarkan setiap keluhan warga mengenai dampak banjir terhadap kebutuhan hidup warga sehari-hari.




Seperti yang diutarakan Jamiah (47), salah seorang warga Perumahan Nelayan Indah, bahwa bantuan untuk perbekalan bahan sembako di dapur umum saat banjir Rob ini, berasal dari bapak Edy-Hasan, Prof Ridha -Rani dan para simpatisan partai pendukung Paslon nomor urut 02 pada Pilkada 2024.


"Sudah dua hari kami bahu membahu bersama seluruh warga di memasak di dapur umum ini. Warga setempat mengapresiasi kehadiran keduanya, dan berharap upaya yang mereka lakukan untuk memenangkan Paslon yang Edy-Hasan dan Ridha-Rani dapat membawa perubahan positif di kawasan Kampung Nelayan ini," tuturnya.


Mendengar hal itu, Edy Rahmayadi berjanji, jika nanti terpilih, akan segera melakukan pembangunan tanggul sebagai langkah pencegahan agar bencana serupa tidak terulang di masa depan.


"Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah dan Balai Wilayah Sungai untuk memastikan proyek ini dapat segera dilaksanakan," tutupnya. (A-Red)