Notification

×

Iklan


Iklan



Personil Sat Brimob Polda Sumut Amankan Seorang Pelaku Percobaan Jambret di Yayasan Jissho

Rabu, 09 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-09T12:24:19Z



AyoMedan.com - Medan, Seorang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana percobaan pencurian berhasil diamankan oleh personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara di Yayasan Jissho, Komplek Villa Sidorukun Mas, Jalan Sidorukun No. 3-4, Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (09/10/2024).


Peristiwa tersebut berawal saat korban, Fina Indriani Marpaung hendak berangkat kerja. “Saat itu kan saya mau pergi kerja, rupanya si pelaku itu datang menghampiri langsung menjambret tas milik aku,” ucap Fina.


Berdasarkan informasi dari warga, personil Sat Brimob Polda Sumut segera menuju lokasi kegiatan. Setibanya di Yayasan Jissho, personil berhasil mengamankan pelaku sebelum melarikan diri. Beruntung, di sekitar lokasi kejadian, terdapat personil Brimob Polda Sumut yang bertindak cepat bersama warga untuk menangkap pelaku.


“Pelaku sempat dihajar massa hingga babak belur. Untung aja Brimob itu bisa mengendalikan emosi warga dan mengamankan pelaku. Kalau nggak, aku rasa mati dia itu,”  kata Fina.


Setelah berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa, personil Sat Brimob Polda Sumut segera menyerahkan pelaku kepada pihak Polsek Medan Timur untuk proses hukum lebih lanjut. Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari warga sekitar yang mengaku merasa lebih aman dengan kehadiran personil Brimob, yang responsif terhadap tindak kriminal di wilayah mereka.


Dengan adanya kejadian ini, diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap aksi-aksi kejahatan serupa, serta bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menjaga kondusivitas lingkungan sekitar. (A-Red)