Notification

×

Iklan


Iklan



Sambut HUT ke-22, Permata Bank Lakukan Edukasi Literasi Keuangan dan Pelestarian Lingkungan di 22 Titik Sekolah se Indonesia

Jumat, 25 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-25T07:07:52Z




AyoMedan.com - Medan, Program Permata Cerita merupakan tanggungjawab sosial dan lingkungan Permata Bank yang telah dilaksanakan rutin sejak tahun 2016 hingga sekarang. Dengan tujuan, untuk memberikan edukasi literasi keuangan dan pelestarian lingkungan kepada siswa-siswi sekolah setiap tahunnya.


Permata Cerita, diadakan setiap bulan Oktober secara serentak di kota-kota tempat beroperasinya Permata Bank. Pada tahun ini ada 22 kota dan diikuti lebih dari 600 karyawan permata Bankker, yang menjadi spesial adalah karena tahun ini menjadi rangkaian dari perayaan ulang tahun Permata Bank yang ke-22 tahun.


Hal itu disampaikan Abdy Salimin (foto), selaku Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank saat memberikan kata sambutannya, dalam kegiatan Permata Cerita di Sekolah Dasar Negeri 060843, Jalan Kol.Laut Yos Sudarso, Jum'at (25/10/2024) pagi.


Dihadapan Heard Region 9 Permata Bank, Agus Salim, Kepala Sekolah SDN 060843, Iskandar Lubis S.Pd, M.Pd, Perwakilan Disdik Kota Medan, Drs.H.Bambang Sudewo M.Pd, dan undangan lainnya, Abdy Salim juga menyampaikan, bahwa Cerita merupakan kegiatan tahunan Permata Bank melalui kegiatan CSR Permata Hati, yang memiliki fokus di literasi keuangan dan pelestarian lingkungan.


"Kehadiran cerita 2024 merupakan inisiatif Permata Bank dalam rangka mensukseskan program bank Indonesia (BI) Ayo menabung, serta program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni bulan inklusi keuangan dan gerakan nasional cerdas keuangan atau (Gencarkan)," ujaranya.


Abdy Salimin kembali menambahkan, di HUT Permata Bank yang ke-22 melalui aspirasi growing together atau tumbuh bersama sebagai bank lokal. Dengan sisi regional dan jaringan global, Permata Bank tidak hanya memberikan pengalaman perbankan yang responsif dengan inovasi yang didasari integritas tetapi juga memiliki tingkat kepedulian yang tinggi untuk senantiasa mendukung literasi dan inklusi keuangan berkelanjutan, serta menjalankan fungsi tanggung jawab sosial dan lingkungan.


"Semoga hal ini tidak hanya diimplementasikan secara internal, tetapi juga disebarluaskan dengan merangkul semua pihak untuk bersama-sama mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia yang berkelanjutan kepada generasi muda Indonesia," ucapya.




Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 060843 Iskandar Lubis (foto) merasa sangat gembira dan bahagia, karena dalam rangka ulang tahun Permata Bank ke-22, mempercayakan sekolah ini sebagai salah satu dari 22 titik di seluruh Indonesia.


"Terima kasih bapak Direktur dan bapak Ibu sekalian, kami sangat tersanjung dan berupaya maksimal untuk menyambut bapak ibu. Perlu diketahui, kami latihan satu pekan untuk menampilkan tiga tampilan tadi.  Terima kasih atas dana CSR yang diberikan kepada kami, terkhusus kepada Ibu irwani dan Pak Deni yang sudah memfasilitasi kegiatan ini," tuturnya.




Mewakili Kadisdik Kota Medan, Bambang Sudewo (foto), mengapresiasi Permata Bank yang peduli dengan dunia pendidikan.


"Harapnya, ini tidak berhenti di sampai disini, tapi akan jauh lebih meningkat lagi. Sehingga kedepannya bisa merambah kepada tingkat yang lebih baik," ucapnya.


Berkaitan dengan kualitas pembelajaran, lanjutnya lagi, di Medan Perjuangan ada satu sekolah dipilih oleh Bank Mandiri, yang kegiatannya ini dalam bentuk pelatihan kepada guru.


"Mereka punya tenaga pengajar sendiri, punya struktur sendiri, tapi mereka konsen dengan kurikulum guru yang dilatih sampai 5 hari. Dan itu berkesinambungan Pak, tidak hanya sekali. Begitu pelatihan usai, lansung dipraktekkan. Apa bila ada kendala, akan dilatih kembali. Harapan kita, mudah-mudahan tidak hanya Bank Mandiri punya program seperti itu, Bank Permata juga akan beralih ke sana," harapnya.


Ditambahkan nya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Medan akan membentuk sekolah unggul untuk tingkat SD ada 12 sekolah,  dan 12 sekolah untuk tingkat SMP.


"Dan sekolah ini, akan menjadi salah satu yang dijadikan sekolah unggulan.  Maka kita harus bisa mempersiapkan guru bagaimana yang di tempatkan pada sekolah ini. Itu akan kita seleksi, apakah bapak dan ibu termasuk dalam kategori. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada Bank Permata atas bantuannya," imbuhnya.




Sebelumnya, acara dibuka oleh tampilan tarian selamat datang (Setepak Sirih), peragaan baris berbaris (Pramuka) dan pantomim yang dibawakan oleh murid SDN 060843 dengan baik dan menarik.




Amatan AyoMedan.com, kegiatan diakhiri dengan penyerahan dana CSR, penyerahan cinderamata, penanaman berbagai macam pohon secara simbolis, dan sesi foto bersama. (A-Red)