Notification

×

Iklan


Iklan



Satuan Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Kamtibmas Gabungan di Wilkum Polrestabes Medan

Minggu, 13 Oktober 2024 Last Updated 2024-10-13T03:22:52Z



AyoMedan.com - Medan, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Brimob Polda Sumut bersama dengan Polsek Patumbak melakukan patroli gabungan di wilayah hukum Polrestabes Medan. Kegiatan ini dipimpin oleh PAUR Subbag Binlatops Sat Brimob Polda Sumut, IPTU Ngadirun dan Panit Intelkam Polsek Patumbak IPDA Heri Sutomo, Sabtu (12/10/2024).


Patroli gabungan ini dilakukan di beberapa titik strategis yang rawan di seputaran Jalan S.M. Raja, termasuk Pajak Simpang Limun, Persimpangan Kantor Samsat Medan Selatan, Indogrosir, Fly Over, Jalan Pertahanan.


Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan adanya aktivitas yang mengganggu keamanan, seperti kumpulan massa atau geng motor. Situasi wilayah hukum Polsek Patumbak dilaporkan dalam kondisi aman dan terkendali, tanpa adanya hal-hal yang mencurigakan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di malam hari.


Dalam kesempatan ini, IPTU Ngadirun menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah tindak kejahatan dan menjaga stabilitas Kamtibmas.


"Kami berupaya untuk terus meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, terutama di daerah-daerah yang dianggap rawan. Dengan patroli gabungan ini, diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan memastikan masyarakat merasa terlindungi," ucap IPTU Ngadirun.


Sementara itu, IPDA Heri Sutomo juga menambahkan, bahwa patroli seperti ini akan terus dilakukan secara rutin.


"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga keamanan di wilayah Polsek Patumbak. Kerja sama yang baik antara Sat Brimob dan Polsek Patumbak, merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," tegas IPDA Heri Sutomo.


Patroli Kamtibmas ini menjadi salah satu upaya nyata dari Satuan Brimob Polda Sumut dan Polsek Patumbak dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat di wilayah hukum Polrestabes Medan. (A-Red)